Sekda Saefullah Dinilai Pantas Gantikan Sandiaga

Jakarta, Akuratnews.com - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kini kosong pasca Sandiaga Uno maju sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Berbagai nama lantas digadang-gadang bakal mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Salah satunya ialah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI, Saefullah. Sebagai birokrat, ia dinilai berhasil menunjukkan performanya menata dan memimpin seluruh SKPD di Pemprov DKI Jakarta.

"Beliau adalah sosok pekerja tangguh yang mampu fokus dengan pekerjaannya sebagai pelayan masyarakat Jakarta," kata Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Husny Mubarok Amir dalam rilisnya, Senin (13/8/2018).

Ia menilai Saefullah adalah tokoh yang tepat selain sosoknya dikenal sebagai kiai dan tokoh ulama NU Jakarta. "Beliau punya segudang pengalaman. Banyak prestasi yang telah beliau tunjukkan sejak zaman Fauzi Bowo, Gubernur Jokowi bahkan Gubernur Ahok," imbuhnya.

Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 5 ini mengatakan, Saefullah punya keunggulan lebih. Di samping sebagai Ketua PWNU DKI Jakarta yang juga ormas terbesar di Indonesia, Saefullah punya dukungan masyarakat yang besar.

Jika Anies menunjuk Saefullah sebagai Wagub pengganti Sandiaga, lanjut Husny, akan dapat menjadikan kepemimpinannya semakin kuat dan bermartabat.

“Dengan alasan semua itu, kami merekomendasikan agar Saefullah dapat mengisi posisi Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Anis Baswedan,” pungkasnya. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga