Sekda Targetkan APBD Kota Bogor 2,3 Triliun

Bogor, Akuratnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, menargetkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor pada 2019 sebesar 2,3 triliun demi kelancaran kegiatan pembangunan.

"Tidak ada kegiatan pembangunan tanpa anggaran. Kalau kita hitung APBD Kota Bogor kita pasang target dua triliun tiga ratus milyar pada 2019, itu 34 persen kontribusi dari PAD," kata Ade selepas membuka Foccus Group Discussion (FGD) Bapenda Kota Bogor, Senin (18/3/2019).

"Makanya ini harus tercapai, kalau tidak maka akan berkurang syarat pembangunan," sambungnya.

Ia mengungkapkan, hingga Februari 2019 telah mencapai 20 persen dari target yang ditentukan.

"Alhamdulillah target ini secara bertahap sampai bulan februari sudah tercapai 20 persen," tuturnya.

Dalam FGD tersebut juga dibahas strategi yang dilakukan Bapenda Kota Bogor dalam rangka upaya peningkatan pendapatan seperti strategi pembinaan, sosialisasi, regulasi, maupun pengawasan pemeriksaan.

"Nah saya berharap muncul tingkat kepastian kejujuran dari pihak wajib pajak. Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kualitas wajib pajak, kita adakan FGD," terangnya.

Ade berharap, melalui kegiatan ini akan melahirkan pemahaman diantara pegawai Bapenda dan menambah kualitas wajib pajak.

"Mudah-mudahan lewat kegiatan FGD ini nantinya ada pemahaman yang sama, komitmennya tambah bagus, kemudian kualitas wajib pajaknya tambah bagus, sehingga PAD yang kita pasang target bisa kita peroleh," pungkasnya. (Yp)

Penulis:

Baca Juga