Selamat Datang Inem Baru Rasa Cinderella

Jakarta, Akuratnews.com - Bagi generasi bapak gue, 'Inem Pelayan Sexy' bukan judul yang asing di telinga. Pertama kali dirilis pada 1976, film ini sukses di kancah nasional dengan dibintangi Doris Callebout, Titiek Puspa, Aedy Moward dan Eddy Gombloh.

Dan kini, setelah puluhan tahun vakum, rumah produksi Inem Film 'turun gunung' memproduksi 'Inem Pelayan Seksi' (New) dengan berbalut komedi satire yang disesuaikan dengan masa kekinian.

Di cerita kini, Inem (Jelita Callebout) yang masih digambarkan sebagai sosok pembantu rumah tangga ini bekerja di rumah Moko (Mathias Muchus) dan Ida (Meriam Bellina).

Moko sendiri adalah orang kepercayaan Maromi (Beddu), bos ekspor impor asal Madura. Suatu hari, Maromi menemukan sebelah sendal milik Inem yang tertinggal saat dikejar anjing lalu diselamatkan Gombong (Parto Gombong), seorang tukang roti keliling.

Sejak saat itu Maromi menganggap Inem sebagai Cinderella-nya dan berusaha menemukan dan meluluhkan hati Inem.

Walau komedi satire yang ingin disuguhkan film ini, film ini coba tak lagi penuh dengan adegan dan penampakan erotis dari Inem.

"Erotismenya natural aja. Semoga film ini bisa naik kelas karena tema yang diambil tidak lagi menampilkan erotisme," ujar Mathias Muchus, pemeran Moko saat Press Screening 'Inem Pelayan Sexy (New) di Jakarta, Senin (30/9).

Duakui sang produser, Effendy Sho, tak mudah
menyamakan persepsi sutradara saat ini, Hasto Broto dengan apa yang telah dibuat oleh sutradara terdahulu Nya Abbas Akub.

"Kesulitannya itu, kita akui belum ada yang bisa menyamai Abbas," ucap Effendy.

Sepanjang dua dekade, Inem Film telah memproduksi 200 judul film yang digarap sineas-sineas andal seperti Nya Abbas Akup, Ali Shahab, Ami Priyono, Liliek Sudjio, Agus Elias.

Dan kini mereka comeback dan berusaha kembali merengkuh kesuksesan 'Inem Pelayan Sexy' di tahun 1976 yang sempat meraih Piala Antemas sebagai film yang banyak diapresiasi penonton.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga