Serang Balik, TKN Jokowi: Program Ekonomi Prabowo-Sandi Sebatas Narasi

Jakarta, Akuratnews.com - Pernyataan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo yang menyebut tim ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kurang baik alias buruk, membuat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin balik menyerang.

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago, mengatakan Drajad Wibowo sudah ikut berkecimpung di beberapa pemerintahan Presiden di Indonesia, namun sampai hari ini belum ada teroboson yang diberikan kepada masyarakat.

"Kami belum melihat terobosan, apa ya prestasi beliau sebagai ekonom untuk Indonesia?" kata Irma di Jakarta, Jumat (16/11/2018).

"Jadi kalau sekarang beliau bilang tim ekonomi Jokowi jelek, itu pasti karena yang bersangkutan minim narasi dan lemah implementasi," ulas dia.

Berbalik, Irma justru menilai tim ekonomi Prabowo-Sandi yang sangat lemah. Pasalnya, kubu tersebut hanya bisa mengkritik kinerja Pemerintahan Jokowi.

"Tim ekonomi sebelah bukan cuma lemah, tapi lebih pada tim kritisi dari pada tim program. Ya karena memang modalnya cuma kritisi, sulit bikin program yang memang sudah baik di Pemerintahan Jokowi ini. Jika belum paripurna itu hanya karena keterbatasan anggaran, waktu dan faktor eksternal saja. Tambah satu periode pasti beres," tegas Irma.

Irma melanjutkan, tim Prabowo-Sandi yang menggadang-gadang program ekonomi itu baru sebatas narasi dan menurutnya belum matang. "Semua masih dalam bentuk narasi dan kritisi program-program pemerintah saja," pungkasnya. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga