Sertijab Kades, Utamakan Tranparansi Penggunaan APBDes

Acara Sertijab Kades Lambangan, Dari Kiri: Danramil Wonoayu, Kades Terpilih Mulyono, Mantan Pj Kades Muliyantoro, PLH Kapolsek Sumono/Amrizal/AKURATNEWS
Acara Sertijab Kades Lambangan, Dari Kiri: Danramil Wonoayu, Kades Terpilih Mulyono, Mantan Pj Kades Muliyantoro, PLH Kapolsek Sumono/Amrizal/AKURATNEWS

Sidoarjo, Akuratnews.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu Sidoarjo Jawa Timur, pada hari Selasa 6 April 2021 digelar di pendopo balai desa dengan suasana penuh bahagia.

Sertijab dari Pj Kades Muliyantoro kepada Kades terpilih Mulyono tersebut dihadiri oleh Forkopimka Wonoayu yakni Camat, Kapolsek, dan juga Danramil. Selain itu hadir juga BPD, RT, RW, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat setempat. Selasa 6 April 2021.

Disampaikan oleh Camat Wonoayu Gundari, bahwa menshet yang cerdas dari seorang Kades saat ini sangatlah dibutuhkan. Pasalnya penggunaan APBDes mekanismenya sudah tidak seperti dulu lagi.

"Karena tuntutan zaman, saat ini era digitalisasi yang lebih dibutuhkan dan digunakan", ujar Gundari.

Mengapa demikian, seperti contohnya penggunaan tanda tangan Kades saja semua menggunakan elektronik atau sistem barcode.

Disamping itu, Camat Gundari juga menyampaikan bahwa agar Kades baru nanti dalam melaksanakan roda pemerintahan desa dapat didukung dan diterima oleh semua Lembaga desa.

"Dan juga Kades baru kedepannya diharapkan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, dan juga melakukan transparansi di dalam penggunaan anggaran desa", pesannya.

Sementara Mulyono, Kades Lambangan usai acara, mengatakan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin desa selama 6 tahun kedepan.

Ia mengharap masyarakat dapat ikut juga berpartisipasi dan mengawal berbagai program pAPBDembangunan nanti.

"Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat desa Lambangan dan bimbingan tokoh-tokoh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik", pintanya.

Ditegaskan Mulyono, pihaknya ingin sekali membangun desa Lambangan agar lebih maju, lebih baik dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.***

Penulis: Amrizal

Baca Juga