Sidang Kasus Hoaks, Jaksa Hadirkan Amien Rais

Jakarta, Akuratnews.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar sidang lanjutan perkara berita bohong (hoaks) Ratna Sarumpaet. Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebanyak empat saksi dihadirkan dalam sidang, termasuk Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Amien Rais. Para saksi dihadirkan untuk menguatkan pasal dakwaan yang dibuat JPU.

"Saksi yang kita periksa hari ini sesuai jadwal namanya ada Andika, yang kedua Yudi Andrian, (ke tiga) Eman Suherman dan yang terakhir Bapak Amien Rais," ujar JPU Daru Tri Sadonodi PN Jaksel, Kamis (4/4/2019).

Ratna didakwa membuat onar telah menceritakan penganiayaan yang dialami dan mengirimkan foto-foto wajah lebam kepada sejumlah orang. Kenyataanya, lebam pada wajah Ratna merupakan hasil dari operasi plastik yang dilakukan di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Persidangan sebelumnya, Majelis Hakim PN Jaksel menolak eksepsi Ratna. Majelis Hakim menilai surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah disusun dengan cermat, jelas dan lengkap. Hakim juga memerintahkan proses persidangan tetap berlanjut pada pekan depan.

Penulis:

Baca Juga