Sikap Wali Kota Depok Undang Reaksi Pedas Komunitas Wartawan

AKURATNEWS- Reaksi pedas dari insan pers dan komunitas wartawan di Depok menyeruak pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022 di Gedung Balai Rakyat Depok 2 Sukmajaya-Depok, Rabu, (9/3).

Reaksi itu lantaran sikap dari pimpinan daerah Kota Depok yang tak hadir di puncak acara HPN 2022 yang diselenggarakan seluruh komunitas wartawan di Depok tapi, justru bisa hadiri acara mendadak lain di hari yang sama.

"Sangat kami sayangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang tidak pernah mau hadir ditiap acara pers" ujar Koordinator Balai Wartawan Depok Jhony Y Kelmanutu, Rabu, (9/3).

Pers, masih kata Jhony, adalah bagian dari demokrasi dan pers pilar demokrasi. "Jadi, mari kita membangun sinergi dan kerjasama yang baik", imbau Jhony yang juga sebagai penanggungjawab acara itu.

Menurut Jhony, panitia acara juga sangat menghargai Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Depok kami undang. Kami juga turut mengundang Dewan Pers dan PWI Jaya.

"Dari Dewan Pers Indonesia dihadiri oleh Wakil Ketua Hendry CH Bangun, dari PWI Jaya Kesit B Handoyo. Kami ucapkan terima kasih kehadiranya", ujarnya.

Kesempatan itu, Jhony juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh rekan-rekan wartawan, organisasi dan komunitas wartawan Kota Depok yang telah memberikan bantuan moril dan materil sehingga penyelenggaraan acara puncak HPN berhasil dan sukses.

Ungkapan kecewa tidak hadirnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di acara puncak HPN 2022 juga disampaikan Ketua Sekber Wartawan Depok Tony Yusep dan Sekertaris PWD Dedfy Abaulu.

"Ya pastilah (kecewa). Penanggungjawab acara HPN 2022 saat acara dan wawancara juga disampaikan soal tidak hadirnya Wali Kota Depok", kata Tony singkat.

Deddy juga menyayangkan sikap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang terkesan memandang sebelah mata acara yang digagas komunitas wartawan di Depok.

"Tentunya kami sangat sayangkan tidak hadirnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di acara puncak HPN 2022 tapi, justru bisa hadir diacara lain", katanya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Manto mengatakan jika pak Wali Kota ada undangan mendadak di acara lain.

"Pak Wali sudah mewakilkan kepada Kadiskominfo untuk hadir. Kebetulan pada hari yang sama ada undangan mendadak yang tidak dapat diwakilkan", akunya.

Manto juga enggan berkomentar soal acara yang dihadiri Wali Kota Depok sehingga tak bisa menghadiri acara yang digagas seluruh komunitas wartawan di Depok kemarin.

Acara puncak peringatan HPN tahun 2022 itu berlangsung sukses dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19.

Dalam acara itu sejumlah penghargaan bergengsi juga diberikan kepada insan pers dan sejumlah pihak lain baik seperti ASN di Depok, tokoh masyarakat Depok, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan lainya.

Acara itu juga turut menampilkan unsur budaya dengan sejumlah tagam tarian dengan mengenakan pakaian tradisional dari beragam suku budaya di Indonesia.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga