Mudik Lebaran 2022

Simak 8 Tips Mudik Lebaran dengan Aman dan Nyaman

Simak 8 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat Pandemi
Simak 8 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat Pandemi

AKURATNEWS - Lebaran tinggal menghitung hari. Momen libur Lebaran banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk mudik atau pulang ke kampung halaman.

Yap, setelah dua tahun belakangan mudik selalu terhambat pandemi, kini mudik bisa dilakukan dengan syarat yang ketat.

Lalu apa yang pertama terlintas di pikiran anda saat mendengar kata mudik? Menyenangkan karena akan bertemu keluarga? Liburan rame-rame? Mulai berburu tiket menuju kampung halaman?

Atau malah terbayang kemacetan dan padatnya lalu lintas saat berkendara? Saatnya Anda mencari tahu tips mudik aman dan nyaman.

Seperti pepatah lama, banyak jalan menuju Roma, cara pulang menuju ke kampung halaman juga beragam. Dan dari beragam cara ini juga dapat dipilih sesuai preferensi masing-masing.

Kadang karena ada tujuan yang hanya dapat ditempuh melalui jalur laut saja sehingga kemudian pemudik banyak menggunakan kapal untuk pulang.

Lain halnya jika sudah ada transportasi darat yang menuju kampung halaman, seperti kereta api atau bahkan jalan tol. Sehingga makin banyak pilihan untuk pemudik dan mengurangi kepadatan di jalan.

Walaupun begitu, karena tingginya arus mudik, tetap saja akan ada kepadatan dan tingginya permintaan untuk transportasi mulai dari H-6 hari raya lebaran.

Tips mudik aman di bawah ini perlu diperhatikan, terutama bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan saat pandemi di tahun ini.

Dengan berkembangnya zaman dan makin banyaknya pilihan transportasi yang dapat digunakan, maka persiapan mudik lebaran pun juga dapat berbeda dari tahun ke tahun.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Sumantri Kalimantoro
Editor: Ahyar

Baca Juga