Sinjai Dapat Jatah Vaksin Covid-19 1.841 Dosis, Nakes Sasaran Utama

Sinjai, Akuratnews.com - Pemerintah akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 secara serentak pada 14 Januari 2021 mendatang. Namun di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sendiri, masih menunggu surat resminya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kabupaten Sinjai mendapat jatah vaksin sinovac sebanyak 1.841 dosis dan dikhususkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes).

Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Ilham Abu Bakar yang dikonfirmasi terkait kapan menerima vaksin sinovac mengaku belum mengetahui pasti, karena belum ada penyampaian dari provinsi.

"Belum ada penyampaian kapan vaksin akan diterima, namun informasi tentang pelaksanaan vaksinasi dimulai 14 Januari 2021. Saat ini masih menunggu surat resmi," ungkapnya, Selasa (5/1/2021).

Ilham yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai menambahkan, dari 1.841 dosis vaksin yang akan diterimanya diutamakan bagi Nakes.

"Itu sesuai Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan. Sasaran tahap pertama vaksinasi adalah Nakes. Di Sinjai, data sementara tenaga struktural dan fungsional serta sukarela sebanyak 1.818 orang, itulah mungkin yang dijadikan dasar oleh provinsi," ucapnya.

Jadi kata Ilham, yang akan di vaksin adalah mereka yang sudah mendaftar dan sudah mendapatkan sms pemberitahuan dari Kemenkes

"Untuk data fix-nya masih sementara dilakukan pembaharuan di aplikasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK)," tutupnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga