Pemilu 2019

Soal Keterlibatan Anak-anak di Kampanye, Ini Komentar tim Pemenangan Prabowo – Sandi

Bogor, Akuratnews.com - Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kabupaten Bogor, Suhandi, menanggapi adanya anak-anak yang ikut dalam kampanye terbuka di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (30/03/2019).

Dia mengatakan pihaknya telah melarang dan mencegah anak-anak ikut dalam kampanye. Komentar itu disampaikan menanggapi temuan ratusan anak ikut dikerahkan ke kampanye tersebut.

“Di medsos sudah disampaikan, di acara tadi pun berulangkali disampaikan, agar tidak membawa anak dalam kerumunan massa,” kata Suhandi, Jumat (29/03/2019).

Sebagai gantinya, lanjut Suhandi, panitia menyediakan ruang khusus bagi anak agar tidak terlibat secara langsung di tengah kerumunan massa.

"Kami sediakan juga ruang menyusui di lokasi supaya anaknya dibawa ke belakang panggung," katanya menambahkan.

Terhadap anak-anak yang juga ditemukan mengenakan atribut pasangan calon 02 di Pilpres 2019, Suhandi lepas tangan. Panitia, ditegaskannya, tak menyediakan atribut apa pun untuk peserta kampanye terbuka.

"Kalau dia bawa atribut itu di kembalikan lagi ke orang tuanya masing-masing," kata dia.

"Boro-boro mau kasih atribut, (atribut) untuk orang tuanya saja kami enggak mampu," kata Suhandi.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan menemukan pelibatan ratusan anak dalam kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jumat 29 Maret 2019. Kampanye terbuka itu digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga