Subhanallah! Pemda Sinjai Siapkan Rp.5,7 M Bagi 3.209 Petugas Keagamaan, Begini Penyalurannya

Penyaluran insentif guru mengaji dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.
Penyaluran insentif guru mengaji dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sinjai, Akuratnews.com - Mulai tahun 2021, pembayaran insentif bagi petugas keagamaan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan dibayarkan secara non tunai atau melalui rekening bank.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Kesra Pelayanan Dasar Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sinjai, Muhammad Riza di ruang kerjanya, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, penerimaan insentif secara tunai dinilai sangat merepotkan dan tidak efektif, sebab selain membutuhkan biaya juga memerlukan waktu. Olehnya itu pihaknya tidak lagi turun secara langsung untuk menyalurkan insentif keagamaan tersebut.

“Berdasarkan petunjuk Bapak Bupati, Kalau dibagikan secara tunai seperti tahun lalu tidak efektif dan membutuhkan waktu, belum lagi waktu yang terbuang sia-sia karena harus rela antri, apalagi sebagian dari penerima insentif ini sudah berumur tua,” ungkapnya.

Olehnya itu kata Riza, untuk memudahkan penyaluran insentif ini, Pemkab Sinjai menggandeng Bank BPD Sulselbar, agar penyalurannya dilakukan secara non tunai melalui rekening dari masing-masing penerima insentif.

"Saat ini pihak Bank Sulselbar menyiapkan nomor rekening masing-masing penerima insentif dan kita upayakan pencairan tahap awal akan dilakukan pada bulan April mendatang, untuk pembayaran insentif triwulan pertama," jelasnya.

Sekedar diketahui, anggaran yang disiapkan Pemkab Sinjai untuk bidang keagamaan khususnya insentif petugas keagamaan di tahun 2021 ini sebanyak Rp.5,7 milyar lebih, dengan jumlah penerima sebanyak 3.209 orang.

Penulis: Ashari

Baca Juga