Tambahan Dana Kampanye PDI Perjuangan Mencapai Rp11 Miliar

Jakarta, Akuratnews.com - Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, mengatakan pihaknya kini melaporkan penambahan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan penambahan Rp11 miliar.

"Kali ini setelah berjalan beberapa bulan kita ketambahan Rp11 miliar lebih, sehingga total dana kampanye kita sekarang mencapai Rp 118 miliar," ujarnya di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Menurutnya, penambahan Rp11 miliar tersebut berasal dari caleg-caleg PDIP. Sebelumnya, dana kampanye awal PDIP sekitar Rp106 miliar.

"Laporan awal dana kita kampanye itu Rp 106 miliar sekian, yang terdiri dari para dari sumbangan para caleg Rp103 miliar, (dari) partai itu Rp2 miliar sekian. Sehingga total kita Rp118 miliar. Itu masih murni pengeluaran dari caleg," jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima sumbangan dari badan usaha ataupun perseorangan.

Untuk sumbangan dari eksternal partai, baru akan diterima pada Februari 2019 mendatang.

"Nah, sumbangan dari badan usaha belum ada, masih murni. Ini semua penambahan ini sumbangan dari pengeluaran caleg-caleg selama 3 bulan ini," katanya.

Olly menuturkan jumlah dana kampanye PDIP saat ini telah mencukupi.

Hal ini karena dana saksi pada saat pemilihan nanti akan dikumpulkan oleh para caleg secara gotong royong.

"Cukup, karena akan didistribusi pembiayaan dana saksi ini ada gotong royong dari seluruh caleg dari tingkat dua tingkat satu DPR kita sudah bagi proporsionalnya, operasional pembiayaan untuk dana saksi," terangnya. (Red)

Penulis:

Baca Juga