Diresmikan Bupati Sidoarjo

Tanah Perumahan Mangkrak Disulap Warga Jadi Lapangan Olahraga

Tanah Perumahan Mangkrak Disulap Warga Jadi Lapangan Olahraga. (Foto dok. Akuratnewwls.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Tanah fasilitas umum (fasum) di kawasan Perumahan Sekardangan Indah, Sidoarjo yang mangkrak selama dua puluh tahun, kini dimanfaatkan warga setempat sebagai lapangan olahraga.

Lapangan olahraga itu telah diresmikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo, yang juga Ketua RW 06 di lingkungan Perumahan Sekardangan Indah, H. Ary Suryono dan sejumlah pengurus KONI Sidoarjo pada Minggu (18/8/2019).

"Tanah fasum seluas 4000 m2 dari pengembang Perumahan Sekaradangan Indah, PT. Widya Indah itu selama dua puluh tahun tak terurus, kondisinya sangat memprihatinkan. Kemudian, warga berinisiatif memanfaatkannya sebagai tempat berolahraga. Tanah fasum disulap jadi lapangan olahraga ini, selain peran warga juga berkat dukungan Pemkab Sidoarjo," kata Ary.

Kini, sambung Ary, setelah tanah fasum itu dijadikan lapangan olahraga, kondisinya cukup bagus dan nyaman. Terbagi tiga venue, yakni sebelah sisi timur untuk sepakbola, lalu  bola voli terletak di sebelah barat sisi selatan dan panahan sebelah barat sisi utara.

"Tak hanya itu, dibangun pula warung kopi di pinggir jalan sekitar lapangan yang anggarannya berasal dari CSR (Corporate Sosial Responbility) perusahaan kopi instan, PT. Santos Jaya Abadi, Sidoarjo," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Saiful Ilah berharap keberadaan lapangan olahraga di setiap desa, bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru.

"Melihat perkembangan olahraga di Sidoarjo sekarang ini cukup bagus. Bahkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 awal Juli lalu, Sidoarjo masuk peringkat ketiga. Nah, sekarang sudah ada lapangan olahraga, siapa tahu kelak bakal muncul bibit atlet dari sini?" ujarnya tersenyum disambut tepuk tangan warga.**

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga