Tangani Kasus Jurnalis Tempo, Kapolda Jatim Bentuk Timsus

Surabaya, Akuratnews.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bentuk Tim Khusus, guna menuntaskan perkara penganiayaan yang dialami oleh koresponden Majalah Tempo, Nurhadi, yang terjadi pada Sabtu (27/3/2021) malam lalu.

Usai menemui perwakilan wartawan se-Surabaya, di Mapolda Jatim, Kapolda berjanji, akan selalu terbuka terkait dengan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh penyidik secara transparan.

"Saya sudah bentuk tim khusus untuk segera selesaikan kasus ini," janjinya, Selasa (30/3/2021) sore.

Irjen Pol Nico Afinta juga mengaku prihatin, dengan kejadian yang menimpa koresponden majalah tempo, Nurhadi.

"Saya prihatin atas peristiwa yang menimpa saudara Nurhadi," kata jendral bintang dua tersebut.

Sampai saat ini, polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang yang diduga menganiaya Nurhadi ketika melakukan peliputan terhadap, mantan Direktur Pemeriksaan Ditjen Pajak Kemenkeu, Angin Prayitno Aji.

"Dari pemeriksaan, sudah ada dua orang. Kemungkinan pelakunya lebih dari dua, seperti yang disampaikan Nurhadi," ungkap Kapolda.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Agar nantinya kasus ini segera selesai," imbuhnya.

Selain membentuk tim khusus, dan memeriksa beberapa saksi termasuk meminta keterangan saksi pelapor (Nurhadi), Polda Jatim juga telah melakukan olah TKP, pada Senin (29/3/21).

Tidak lupa, Irjen Pol Nico Afinta menghimbau kepada seluruh jajaran Polri, untuk kolaborasi dan berkomunikasi dengan media di Jawa Timur. Sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali, dan sama-sama menjaga keamanan di Jatim.

Penulis:

Baca Juga