Terbangkan Pesawat Kertas, Siswa SMPN 1 Banjar Kenang Sosok BJ Habibie

Banjar, Akuratnews.com - Ratusan pelajar SMPN 1 Banjar, Jawa Barat menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang tutup usia pada Rabu (11/9) lalu

Ratusan siswa ini berkumpul di lapangan sekolah, Kamis (12/9). Usai shalat gaib, mereka langsung menerbangkan pesawat kertas bersama-sama untuk mengenang jasa BJ Habibie sebagai bapak teknologi Indonesia.

"Dibikinnya (pesawat kertas) sebelum dhuhur, trus shalat gaib, baru nerbangin pesawat kertas," ujar salah satu siswi SMPN 1 Banjar, Nazala Khalila Syah.

Siswi yang akrab disapa Kay ini melanjutkan, sebelum pesawat kertas diterbangkan, seorang guru berpidato.

"Bapak BJ Habibie adalah bapak teknologi Indonesia. Selamat jalan bapak, kami doakan mudah-mudahan arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Amin ya rabbal alamin. Selamat jalan bapak teknologi Indonesia. Begitu pidatonya," tiru Kay.

Wakasek SMPN 1 Banjar, Dede Darusman menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar siswa SMPN 1 Banjar bisa mencontoh sosok BJ Habibie.

"Almarhum merupakan sosok bapak teknologi penggagas pesawat yang terkenal atas ide-idenya yang luar biasa. Sudah sepantasnya kita sebagai sesama anak bangsa menghormati dan mendoakan almarhum," ujar Dede.

Dia berharap anak-anak sebagai penerus bisa mencontoh almarhum atas gagasan dan ide yang luar biasa dalam melanjutkan pembangunan bangsa.

"Para siswa bisa mencontoh, untuk meraih prestasi, siswa melakukannya dengan rajin belajar," imbuh Dede.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga