oleh

The Daddies Bertekad All Out di All England 2019

Birmingham, Akuratnews.com – Indonesia hanya meloloskan satu pasangan gandanya di final All England 2019. Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan malam ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final

Di babak semifinal, pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menjadi korban keempat The Daddies julukan pasangan Ahsan dan Hendra. Pebulutangkis senior Indonesia ini taklukkan ganda Jepang tersebut dengan skor 21-19, 21-16.

Bagi Ahsan dan Hendra, ini kesempatan juara setelah hampir lima tahun lamanya tak mencicipi laga final All England.

“Pastinya bersyukur bisa masuk final All England Open 2019. Tentu saja kami senang karena sudah lama tidak ke final All England Open dan sekarang bisa (ke final lagi),” ujar Ahsan seperti dilansir dari tayangan video twitter Yonex All England.

“Perasaannya tentu saja senang, tetapi kita harus bisa mengontrol diri untuk babak final. Pertandingan belum selesai,” imbuh sang partner Hendra Setiawan.

Ahsan sendiri membeberkan strategi dirnya dan Hendra supaya bisa mengatasi ketangkasan dari pasangan ganda Jepang tersebut.

“Hendra tetap mau fight, jadi kami harus fight. Tempo main berubah, Jepang juga mau mengubah tempo, ini menguntungkan buat kami, mereka jadi lebih banyak angkat bola,” ujarnya pebulutangkis kelahiran Palembang tersebut.

“Bukan strategi ya mau main dengan pola begitu, memang keadaan yang menuntut kami begitu,” lanjutnya.

Kondisi mengkhawatirkan ditunjukkan Hendra pada laga semifinal All England 2019. Ia dua kali harus mendapatkan perawatan saat laga melawan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Beruntung untuk pasangan ganda putra Indonesia, mereka masih berhasil merebut kemenangan dua game langsung 21-19, 21-16.

Rencananya, malam ini pukul 21.00 WIB, laga antara Hendra/Ahsan vs Chia/Woii Yik akan disiarkan di TVRI. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed