Tingkatkan Sinergitas, Unhan Gelar Silaturahmi dengan Media Massa

Bogor, Akuratnews.com - Universitas Pertahanan (Unhan) menggelar silaturahmi dengan media massa baik online, cetak dan elektronik di Kampus Bela Negara Unhan, IPSC Sentul, Bogor, Selasa (12/3/2019).

Silaturahmi ini mengangkat tema "Melalui Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Tali Silaturahim dan Sinergitas Unhan - Media Massa", yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara Unhan dan media.

"Kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan baik dan sinergitas antara Unhan dengan insan pers dalam konteks pemberitaan yang berimbang dan positif sekaligus mensukseskan program-program Unhan yang tentunya membutuhkan rekan-rekan pers," kata Rektor Unhan yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono.

Dalam pertemuan ini, kata Lasmono, saya mengajak kepada insan pers untuk bersama-sama berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa. "Hal ini juga wujud bela negara, karena pada dasarnya semua warga negara berhak berupaya bela negara dengan profesinya masing-masing," ujarnya.

Ia mengungkapkan, visi Unhan pada tahun 2024 menjadi Universitas kelas dunia atau world class university dengan berbasis riset yang mengesankan nilai-nilai kebangsaan.

"Dalam hal ini Unhan membutuhkan media massa sebagai sarana penyebarluasan berbagai informasi terkait upaya dan program-program Unhan untuk mewujudkan visi tersebut," tuturnya.

Rektor Unhan berharap sinergitas yang terjalin selama ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan pertahanan negara. "Saya berharap untuk tetap menjadi mitra Unhan dan bahu membahu secara bersama dalam membangun informasi yang mencerdaskan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tegasnya.

"Marilah kita jalin kerjasama yang sinergis dan harmonis agar tercipta pemberitaan yang berimbang, bermanfaat dan bertanggungjawab," sambungnya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi kepada insan media masa oleh Kabag Humas Unhan Sri Murtiana, tentang program beasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, mekanisme penerimaan mahasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, Visi dan Misi Unhan.

Ia juga turut membeberkan program studi yang diselenggarakan oleh Unhan, kerjasama Unhan dengan berbagai perguruan tinggi di Dalam dan Luar Negeri, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Unhan meliputi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN). (Yan)

Penulis:

Baca Juga