TMMD Ke 106 Di Lebak Banten Wujud Bakti TNI Membangun Desa Dan Masyarakat Sejahtera

Komandan Kodim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan bersama jajaran saat dilokasi yang akan dilaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Cileles, Lebak Banten. Jumat (20/9).

Lebak, Akuratnews - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak akan menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Lebak Banten.

Kegiatan TMMD sebagai wujud nyata dan operasi Bakti TNI yang akan digelar di Kecamatan Cileles pada tanggal 2 hingga 31 Oktober 2019 ini tujuannya adalah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mensejahterakan masyarakat.

"Sasaran TMMD diantaranya akan membangun rumah tidak layak huni (RTLH), memperbaiki sarana ibadah, membangun MCK, sumur bor, pos kamling, bantuan pengobatan gratis dan beberapa kegiatan lainnya," kata Dansatgas TMMD ke 106 Dandim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan. Banten, Jumat (20/9).

Dikatakan Dandim, kegiatan TMMD yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah ini adalah salah satu program terpadu lintas sektoral TNI yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk membuka akses jalan agar masyarakat lebih mudah beraktifitas dengan adanya kemudahan akses jalan.

"Yang menjadi fokus dari kegiatan TMMD adalah membuka akses jalan diwilayah Lebak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dilokasi yang memang belum terdapat akses jalan sebelumnya," pungkasnya.

Diharapkan nantinya, masyarakat Lebak khususnya Kecamatan Cileles akan semakin maju dan sejahtera dengan digelarnya TMMD ke 106 pada 2 Oktober - 31 Oktober 2019 mendatang.(dk/akuratnews)

Penulis:

Baca Juga