Jelang Laga Pra Musim

Tujuh Pemain Liverpool Ini Jadi Sorotan Media Inggris

Liverpool, Akuratnews.com - The Reds akan melakoni serangkaian pertandingan pra musim untuk menyambut ketatnya kompetisi mendatang. Kenapa ya mereka?

Setidaknya ada tujuh pemain The Reds yang mendapat sorotan media di Inggris jelang musim baru.

Ketujuh pemain tersebut terdiri dari pemain muda empat pemain muda serta tiga punggawa senior. Tiga pemain senior yang mendapat sorotan adalah Dejan Lovren, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Adam Lallana. Ketiganya tidak mendapat waktu bermain musim lalu lantaran cedera.

Penampilan mereka di turnamen pra musim kemungkinan bakal mendapat sorotan publik, terutama fans berat Liverpool.

Adapun, empat pemain lain merupakan didikan akademi Liverpool. Mereka semua namanya ikut dalam rombongan Juergen Klopp dalam tur pramusim ke AS.

Inilah ulasan singkat tujuh pemain Liverpool yang dapat sorotan media Inggris jelang laga pra musim:

1. Dejan Lovren
Memasuki tahun kelima bersama Liverpool, Dejan Lovren kalah pamor dengan Joel Matip. Desas-desus yang berkembang, bek asal Kroasia itu bakal pindah ke AC Milan.

2. Alex Oxlade-Chamberlain
Penampilan Oxlade-Chamberlain di paruh kedua musim 2017/2018 begitu memikat hati penggemar. Sayang, cedera ligamen membuatnya absen selama satu tahun. Masa pra musim kali ini bakal membuat Oxlade-Chamberlain dapat panggung untuk kembali unjuk gigi.

3. Adam Lallana
Adam Lallana, 31 tahun, merupakan pemain yang cukup disukai Juergen Klopp. Sayang, cedera membuatnya tampil tidak konsisten. Tercatat sejak mei 2017 Lallana belum mencetak gol bagi The Reds.

4. Curtis Jones
Curtis Jones baru berusia 18 tahun ketika dipercaya melakoni debut Liverpool melawan Wolverhampton. Ia menarik perhatian pelatih tim utama, Juergen Klopp, setelah mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 21 penampilan bersama Liverpool U-23.

5. Harry Wilson
Pemain internasional Wales ini menikmati masa pinjaman untuk Derby County dengan mencetak 17 gol. Terlepas dari kualitasnya bersama Derby County, Wilson kemungkinan bakal kesulitan bersaing untuk tempat utama.

6. Rhian Brewster
Pemain 19 tahun ini dianggap sebagai salah satu produk akademi Liverpool yang paling menarik. Ia sempat mengalami cedera selama 18 bulan terakhir, namun belakangan mulai mendapat kepercayaan bermain. Contoh, ketika Mohamed Salah absen di semifinal Liga Champions, Rhian Brewster langsung dipanggil mengisi kursi cadangan.

7. Ben Woodburn
Ben Woodburn hingga saat ini masih tercatat sebagai pencetak gol termuda di Liverpool. Sempat dipinjamkan ke Sheffield United, Ben Woodburn langsung dipanggil kembali Liverpool sebelum masa pinjamannya berakhir. Ia memperkuat Liverpool U-23 di sisa musim lalu, dan saat ini digadang jadi pemain masa depan The Reds. rie

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga