Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Sebelum Lebaran

AKURATNEWS - Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau yang disebut dengan tunjangan sertifikasi adalah merupakan salah satu tunjangan profesi yang diberikan kepada para Guru didik disekolah sekolah yang telah memiliki sertifikat kependidikan sebagai suatu penghargaan atas profesionalitasnya dalam melaksanakan tugaanya.

Tunjangan profesi ini pun dibayarkan setiap tiga bulan sekali dari Pemerintah pusat melalui Pemerintah daerah langsung ke rekening para penerima manfaat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Muna, Drs La Taha melalui Kepala Seksi (Kasi) PTK Dikdasnya, Nasrawati,SP terkait tunjangan tersebut mengatakan bahwa untuk peserta Guru penerimaan tunjangan sertifikasi itu, syarat kepastiannya adalah Guru berstatus PNS daerah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Guru yang tercatat di dalam Data Pokok Pendidik (Dapodik).

" Untuk tunjangan sertifikasi triwulan pertama tahun 2022 ini, insya Allah akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Yang pasti sebelum lebaran Idul Fitri," Katanya pada Akuratnews.com baru baru ini.

Ia menurunkan, sesungguhnya tunjangan tersebut sudah cair hanya saja terkendala pada besaran anggaran yang tidak sinkron dengan Dirjen keuangan.

Olehnya itu karena semuanya sudah kita proses penyingkronan anggarannya jadi kita tinggal menunggu SK Dirjennya.

" Semua sudah kita selesaikan. Kita tinggal tunggu SK Dirjennya. Untuk kelengkapan administrasi sudah kita lengkapi. Jadi insya Allah paling lambat tanggal 20 ini tunjangan sertifikasi Guru yang ada dibawah naungan Dikbud Muna akan di cairkan. Itu langsung ke rekening para Guru penerima TPG," Tutupnya.***

Penulis: Zainal Arifin
Editor: Alamsyah

Baca Juga