Sepak Bola

Usai Lolos ke Semifinal Liga Champions, Barcelona Fokus ke Liga Spanyol

Jakarta, Akuratnews.com - Lolos ke semifinal Liga Champions kini Barcelona fokus menghadapi Liga Spanyol. Barca yang favorit juara La Liga tinggal mencari tiga kemenangan.

Tentu sebelum melakoni semifinal itu dengan tenang, Blaugrana harus segera menuntaskan ambisi mereka jadi juara La Liga. Dan ini tidak terlalu sulit dilakukan jika mereka fokus.

Sementara itu Liverpool lawan mereka di semifinal juga favorit jadi juara Liga Inggirs. Namun perjuangan The Reds lebih sulit karena masih bersaing ketat melawan Manchester City yang sudah tersingkir dari Liga Champions.

Barca harus terlebih dahulu melalui rintangan pertama mereka, yaitu Real Sociedad yang akan dijamu di Camp Nou pada Minggu (21/4/2019) dinihari nanti.

Tentu Barcelona difavoritkan bisa memenangi laga ini. Selain bermain di kandang sendiri, dari delapan laga terakhir Sociedad hanya sekali menang melawan Tim Catalan itu.

Tidak itu saja Messi Cs tengah cemerlang usai membantai Manchester United 3-0 di Camp Nou di leg kedua babak perempat final yang menghantarkan mereka lolos dengan agregat 4-0.

Pada pertemuan mereka musim ini di Liga Spanyol, bahkan Barca menang 2-1 saat bermain di kandang Sociedad. Kedua gol Barca dicetak oleh Luis Suarez pda menit ke-63 dan Ousmane Dembele pada menit ke-66 setelah sempat tertinggal menit ke-12 lewat gol Aritz Elustondo.

Tentu kalu menang, jalan mereka menuju juara untuk ke-26 kali bakal mulus. Pasalnya Barcelona tinggal mencari dua kemenangan dan tidak akan tersusul Atletico Madrid yang kini tertingga sembilan poin.

Penulis: Mujiono
Editor: Redaksi

Baca Juga