Venue Porprov 2022 Butuh Rp50 M, Pemkab Sinjai Harap Keseriusan Pemprov Sulsel

Gelanggang Renang HM Nur Tahir Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Gelanggang Renang HM Nur Tahir Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan adalah salah satu venue atau arena pertandingan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 mendatang.

Namun sejauh ini, venue Cabang Olahraga (Cabor) renang itu belum juga mendapat pembenahan, sehingga belum siap dan tidak memenuhi standar dari segi kelayakan.

"Iya benar, venue Cabor itu belum siap digunakan pada Porprov 2022 mendatang, sebab membutuhkan pembenahan, termasuk sejumlah fasilitas Cabor lainnya," ungkap Kepala Dispora Sinjai melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Saifullah Ahmad, Selasa (27/7/2021).

Dia menjelaskan, sejak dipercaya untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan 21 Cabor di Sinjai, pihaknya siap melaksanakan. Hanya saja melihat kondisi fasilitas sarana prasarana olahraga yang sampai hari ini belum ada perbaikan, maka pihaknya pesimis event ini akan terselenggara September 2022 mendatang.

"Kita terkendala masalah anggaran untuk perbaikan fasilitas venue Cabor. Butuh sekitar Rp50 milyar. Untuk itu, kami sangat berharap ada perhatian serius dari pihak Pemerintah Provinsi Sulsel," harapnya.

Pada penyelenggaraan Porprov 2022 mendatang, Kabupaten Sinjai, dan Bulukumba menjadi tuan rumah bersama.

Sinjai sendiri kebagian 21 Cabor, yaitu Sepakbola, Futsal, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Cricket, Gatebal, Judo, Tarung Derajat, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, Bridge, Tinju, Softball, Yongmoodo, dan Petangque.

Sementara 13 Cabor lainnya yang berada di Bulukumba yaitu Bulutangkis, Tenis Meja, Bola Volley Indoor, Bola Volley Pasir, Kempo, Balap Sepeda, Panahan, Biliard, Tenis Lapangan, Pencak Silat, dan Twekondo.

Penulis: Ashari

Baca Juga