Vierratale Bebaskan Siapa Saja Cover ‘Yang Ku Mau’

Jakarta, Akuratnews.com - Sempat mengcover sejumlah lagu musisi lain saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai salah satu alternatif berkarya, grup musik Vierratale mengaku sangat memahami kegelisiahan musisi di masa pandemi Corona ini.

Karenanya, grup ini pun membebaskan siapa saja meng-cover alias membawakan ulang lagu terbaru mereka bertajuk 'Yang Ku Mau' serta mengunggahnya di YouYube atau kanal media sosial lain.

"Buat teman-teman musisi, kami persilahkan cover lagu "Yang Ku Mau" sebanyak mungkin. Kita nggak akan kenakan copyright, nggak akan kena klaim," kata pentolan Vierratale, Kevin Aprilio di sela-sela peluncuran single terbarunya, 'Yang Kumau' di Jakarta, Selasa (14/7).

Inisiatif ini dikatakannya, dalam rangka berbagi   pendapatan, sekaligus membantu sesama musisi yang terimbas pandemi Corona.

"Kita mau berbagi hasil sama teman-teman musisi. Kita juga konsern pada musisi yang jarang manggung di tengah pandemi ini," lanjut Kevin.

Dilanjutkannya, Vierratale yang digawanginya bersama Widi (vokal) dan Raka (gitar) memilih untuk lebih longgar terkait hak cipta untuk kebaikan bersama di tengah masa sulit ini.

"Dan menurut saya, UU soal copyright ini belum fix juga," imbuh putra musisi Addie MS ini.

Dan setelah tiga tahun vakum, lewat 'Yang Ku Mau', Vierratale coba berkisah tentang hati seseorang yang tak sanggup lagi bertahan dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan.

“Saya terinspirasi bikin easy listening aja. Cewek kadang ngomong ke seseorang ‘yang ku mau tuh ini’. Jadi sebenarnya simpel sih, aku mau dapetin orang itu tapi dia nggak nyadar," beber Kevin.

Videoklip single ini juga telah siap hadir di kanal YouTube Kevin Aprilio & Vicy Melanie. Pembuatan single dan videoklip Vierratale ini juga menggandeng Gilang Widya Permana dari MS Glow sebagai produser eksekutif dan Aan Story sebagai produser.

“Saya sudah kenal Kevin cukup lama dan yakin Kevin ini punya talenta besar, komposer, pencipta lagu yang enak. Jadi saya yakin buat support Vierratale," ujar Gilang.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga