Resmikan Masjid di Bongki

Wabup Kartini Puji Semangat Gotong Royong Masyarakat

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP memberikan samburan usai meresmikan Masjid Nurul Iman di Lingkungan Samaenre, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. /Ashari/AKURATNEWS
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP memberikan samburan usai meresmikan Masjid Nurul Iman di Lingkungan Samaenre, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong meresmikan Masjid Nurul Iman Lingkungan Samaenre, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (12/4/2021).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Lutfi Hasyim mengatakan, masjid kebanggaan masyarakat setempat selesai dibangun berkat bantuan dari salah seorang dermawan, yaitu H. Uci Abdul Hakim.

“Atas nama panitia dan pengurus masjid mengucapkan terima kasih yang telah memberikan sumbangsih berupa bantuan untuk pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Sementara Wabup Kartini mengatakan, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi terhadap semangat gotong royong masyarakat, yang telah bahu membahu menyelesaikan pembangunan masjid megah dan bisa diresmikan penggunaannya.

“Saya kira ini momen yang tepat sekali, karena bulan suci Ramadan sudah didepan mata. Olehnya itu dimanfaatkan dengan baik, karena momennya tepat sekali. Marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucapnya.

Lanjut dikatakan bahwa alangkah bermanfaatnya bila selain dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan bersujud kepada Allah Swt, masjid ini juga diisi dengan program-program keagamaan untuk kemaslahatan ummat, termasuk bagaimana mendidik anak-anak didalamnya, seperti membangun TK TPA.

“Mari kita membangkitkan gairah anak-anak supaya rajin ke masjid belajar mengaji, tadarus, dan lainnya, sehingga Insya Allah ini menjadi sumber daya manusia yang unggul dikemudian hari,” ujarnya.

Kartini juga menerangkan bahwa harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang tertuang dalam visi misi, bagaimana mewujudkan Sinjai yang mandiri, berkeadilan, religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Insya Allah di masjid inilah akan ada pengkaderan untuk meningkatkan anak-anak didik kita menjadi sumber daya manusia yang unggul,” pungkasnya.

Pada peresmian masjid ini turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, perwakilan Dandim 1424 Sinjai, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.***

Penulis: Ashari

Baca Juga