Tabligh Akbar Milad Aisyiyah 2019

Wabup Sidoarjo: Bagus Tidaknya Generasi Bangsa, Ada di Tangan Ibu

Cak Nur bersama Prof. Din Syamsuddin saat menghadiri acara peringatan Milad Aisyiyah di Perguruan Muhammadiyah, Lajuk, Porong, Sidoarjo. (Foto: Dok. Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Bagus tidaknya generasi penerus bangsa ke depan berada di tangan seorang ibu.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya saat menghadiri acara "Tabligh Akbar Milad Aisyiyah 2019" di Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo pada Minggu (28/7/2019).

"Apabila kita menginginkan generasi penerus bangsa yang bagus, beri keleluasaan ibu untuk berorganisasi, karena organisasi adalah tempat berekspresi dan berinovasi sesuai kemampuan yang dimilikinya. Jadi, ibu tak hanya di dapur saja," tandasnya.

Dijelaskan, generasi penerus bangsa yang bagus itu memiliki intelektual tinggi dan spiritual matang.

Lebih lanjut Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, akrab disapa Cak Nur ini berharap, sinergitas Aisyiyah dengan Pemkab Sidoarjo tetap terjalin dalam membangun Sidoarjo. "Baik di bidang ekonomi, pendidikan maupun kesehatan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Aisyiyah Sidoarjo, Hj. Zubaedah Syafi'i mengemukakan, Aisyiyah ini merupakan  organisasi ibu-ibu Muhammadiyah yang diberikan tugas untuk mengembangkan amal usaha di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

"Di bidang kesehatan, kami melakukan MoU dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo berkaitan kesehatan ibu dan anak, serta penanganan penyakit menular TB dan HIV/AIDS," jelasnya.

Lalu, sambung Zubaedah, dibidang ekonomi, kini, Aisyiyah telah mengembangkan sembilan belas koperasi syariah.

"Hari Koperasi Nasional tahun ini di Purwokerto, Koperasi syariah As-Sakinah yang dikelola Aisyiyah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi," katanya.

Sementara itu Ketua PP Muhammadiyah yang juga tokoh nasional, Prof. H. Din Syamsuddin menuturkan, peringatan Milad Aisyiyah ini bisa dijadikan titik tolak pengembangan Aisyiyah di segala bidang.

"Saya bangga kiprah Aisyiyah Sidoarjo yang turut andil membangun daerah ini, terutama pemberdayaan ekonomi umat," ucapnya.*

Baca Juga