Wakapolri Suport Kampung Tangguh Semeru

Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy

Surabaya, Akuratnews.com - Dalam memutus rantai dan penularan pademi Covid-19 #JogoSuroboya Polrestabes Surabaya telah memprakarsai pembentukan 194 kampung tangguh Semeru.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy disela kunjungannya ke Jawa Timur, sekaligus meresmikan secara langsung kampung tangguh Semeru di Jl Wonorejo II, Tegalsari, dan berdialog dengan Relawan Covid-19, Kamis (3/9/20).

Sementara itu Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menjelaskan dalam mengatasi pencegahan Pademi Covid-19, Polrestabes Surabaya dengan programnya #JogoSuroboyo, telah membentuk sebanyak 194 Kampung tangguh.

"Selama Pademi Covid-19, terdapat 194 kampung tangguh, dalam mengatasi penyebaran virus Corona," terang AKBP Hartoyo.

Disinggung kedatangan Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy dalam peresmian Kampung Tangguh, Hartoyo menjelaskan bahwa kedatanganya memberikan support kepada Masyarakat Surabaya dalam memutus rantai pedemi Covid-19.

"Beliau datang kesini (Kampung Tangguh) disela kunjungan kerja ke Jawa Timur, untuk memberikan support kepada seluruh relawan dalam memutus rantai Pademi Covid-19," Ungkapnya.

Lebih lanjut Hartoyo menjelaskan, Waka Polri juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo selama Pademi Covid-19, agar masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan Masker.

"Beliau juga menyampaikan pesan Bapak Presiden, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) selama Pademi Covid-19," paparAKBP Hartoyo.

"Beliau juga ingin melihat secara langsung kesiapan logistik di Kampung tangguh, dengan kedatangannya, tentunya berharap masyarakat produktif dapat terhindar dari penyebaran virus," Ujar Hartoyo lebih lanjut.

Dengan dibentuknya kampung tangguh Semeru tersebut, Hartoyo menjelaskan Polri dalam melaksanakan program Pemerintah, berharap masa Pademi ini segera dapat diatasi sehingga dapat memulihkan perekonomian nasional.

"Tentunya, dengan kedatangan beliaunya dalam memberikan semangat kepada relawan Covid-19, penyebaran virus ini segera teratasi dimana Surabaya yang saat berada di zona orange kembali ke zona hijau. Sehingga Pemerintah dapat memulihkan perekonomian nasional," pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolri memberikan sumbangan berupa sembako kepada Relawan, sebagai bentuk aprisiasi dan mendukung Tim Gugus terdepan tersebut.

Penulis: Hendrik

Baca Juga