Di Timur Jakarta, Jargon Olahraga Pak Harto Menggema Lagi

Jakarta, Akuratnews.com - Masih ingat akan jargon olahraga di era Soeharto menjadi presiden? Pagi tadi, jargon itu kembali menggema di timur Jakarta.

Ya...dalam rangkaian Maret Bulan Soeharto, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar ajang Jalan Sehat pada Minggu (8/3).

Dibuka Prof. Dr. Haryono Suyono, acara ini diikuti sekitar 600 orang lebih dan dihadiri juga oleh tokoh-tokoh nasional, seperti Dr. Subiakto Tjakrawerdaja, Subagyo, SH, Prof. Dr. Nazaruddin Umar, Soehardjo, Tanribali Lamo, Dr. Arissetyanto Nugroho, Yarman, Indra Kartasasmita, Issantoso, Sumarsono dan TB Sulaiman.

"Untuk tema Maret Bulan Soeharto di tahun ini 'Membangun Manusia Indonesia Seutuhnya," kata Dr. Arissetyanto Nugroho, MM selaku ketua pelaksana Maret Bulan Soeharto di sela-sela acara.

Dipaparkan Arissetyanto, dipilihnya Jalan Sehat sendiri guna mengingat kembali jargon 'Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat' yang dulu dicetuskan Presiden HM Soeharto sebagai bagian dari proses pembangunan nasional.

"Jadi, manusia Indonesia harus sehat secara fisik, jiwa dan akalnya. Sehingga bisa berperan positif dalam mengisi pembangunan untuk mencapai masyarakat sejahtera," imbuh Maulana, Direktur operasional dan Pengembangan TMII di kesempatan yang sama.

Melalui kegiatan ini, lanjut Maulana, diharapkan juga terjalin silaturahmi dan persatuan yang erat antara keluarga yayasan-yayasan, TMII, dan masyarakat.

Di hari yang sama, diselenggarakan pula lomba menggambar dan melengkapi gambar untuk tingkat TK dengan tema 'Swasembada Pangan'. Tema ini dipilih karena pada Pemerintahan Presiden HM Soeharto, Indonesia pernah mendapat penghargaan dari FAO sebagai lembaga PBB di bidang pangan, karena berhasil dalam pembangunan di bidang agrikultur.

Sedangkan rangkaian kegiatan Maret Bulan Soeharto akan juga diisi Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pejuang Somenggalan di Kemusuk, Bantul.

Lalu, Lomba Mewarnai Gambar Tingkat TK di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, Upacara Peringatan 71 Tahun SU 1 Maret 1949 di Plaza Monumen SU 1 Maret 1949 di Titik Nol Yogyakarta.

Kemudian sejumlah lomba lain, seperti lomba Vlog untuk generasi muda dan Patriot Run 3 di Sentul, Jawa Barat.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga