“Indonesia Menghafal Alqur’an”

Yayasan Daarul Qur’an Gandeng Sejumlah Musisi Garap Album Religi

Jakarta, Akuratnews.com- Kemampuan membuat album bernuansa religi tidak hanya dimonopoli para penyanyi atau band serta musisi yang memang menekuni dengan konsisten di jalur musik saja. Tetapi sebuah pesantren juga memiliki kemampuan yang sama dalam menggarap album religi. Salah satu pesantren yang memiliki kemampuan membuat album religi yaitu Yayasan Daarul Qur'an milik ustadz kondang Yusuf Mansyur.

Memasuki bulan suci Ramadhan ini  Yayasan Daarul Qur'an  merilis sebuah Album religi bertajuk " Indonesia Menghafal Alquran". maksud dari diluncurkannya album ini adalah untuk memberikan semangat serta memotivasi  masyarakat untuk menghafal Alqur'an.

Tak tanggung tanggung, dalam album ini pihak Yayasan daarul Qur'an menggandeng sejumlah musisi hebat seperti Rian D'Masiv, Fadly Padi Yuke Pass band, Virzha, Naga Lyla band, serta komposer Benny Hadislani.

Keterlibatan  mereka tidak hanya sebagai tempelan nama saja, namun jauh kedalam proses produksi. bahkan Fadly Padi didapuk sebagai Music Director (MD). Dengan harapan agar  bisa menambah kwalitas  dari album tersebut. Bahkan Rian berharap agar album ini  bisa menyentuh masyarakat  agar bisa lebih dekat dengan Al Qur'an.

" Keterlibatan para musisi senior dengan kekuatan  karakter suara masing masing, Insya Allah generasi milenial akan menyukai album yang sangat inspiratif ini", jelas Rian saat peluncuran Album di kawasan Bintaro, Jakarta selatan, Sabtu (11/05/2019).

Dalam kesempatan yang sama Ketua Daarul Qur'an Tarmizi As Shidiq yang juga sekaligus menjadi produser dari album ini juga menjelaskan;

" Kita sadar bahwa musik merupakan sesuatu yang digemari oleh masyarakat muslim, bahkan di era digital musik dapat diunduh dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan seluler pintarnya. Oleh karena itu  selain memberikan hiburan, lewat album ini kami berharap dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Al Qur'an", jelas Tarmizi.

Bagi Daarul Qur'an, Album "Indonesia Menghafal Alqur'an" ini bukan album pertama yang mereka rilis. Sebelumnya  mereka pernah merilis beberapa album, diantaranya album 'SinarKebersamaan', yang dirilis pada 2010 lalu.

Oleh karena itu dari sembilan lagu yang ada didalam album " Indonesia Menghafal Alqur'an" ini juga terdapat lagu lagu yang pernah dirilis sebelumnya, dengan mendapat sentuhan aransemen yang baru. Misalnya lagu  ' Dream Daqu dinyanyikan oleh Fadly, kemudian lagu Go Daqu dinyanyikan oleh Yuke, dan lagu " Indonesia Menghafal Alqur'an" yang dinyanyikan oleh Virzha.

Sementara lagu yang baru diantaranya  berjudul "Zakat" dinyanyikan oleh Fadly. Selain para musisi terkenal seperti tersebut diatas, para santri  dan Asaatis Daqu juga turut menyanyikan beberapa lagu dalam album ini.

Selanjutnya album ini juga akan diedarkan secara luas kepada masyarakat. Bahkan pihak produser telah melakukan lomba menyanyikan lagu " Indonesia Menghafal Alquran"  ini secara online,  terhitung sejak Mei 2019 ini. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi cukup mengirimkan video dan suaranya lewat media sosial. Pemenangnya akan mendapatkan paket hadiah Umroh. Selain itu ada juga hadiah rekaman dan duabuah recording set.

Penulis: Irish

Baca Juga