Beranda Daerah APDESI Dan LPKNI Gelar Bimbingan Teknis Aparatur Pemerintahan Desa Se-Kabupaten Kampar

APDESI Dan LPKNI Gelar Bimbingan Teknis Aparatur Pemerintahan Desa Se-Kabupaten Kampar

136
0
BERBAGI
alterntif text

Palangkaraya, Akuratnews.com – Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Kesatuan Nasional Independen (LPKNI) akan melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur Pemerintahan desa se Kabupaten Kampar, di Lombok, Rabu (21/12/16).

Bimtek itu sendiri adalah untuk pelaporan dana Desa bagi Kepala Desa (Kades) dan Bendahara Desa. Karena berdasarkan Undang-Undang nomor 6, dengan turunanya PP dan kemudian sampai pada Permendagri 113 berkaitan dengan pengelolaan dana Desa.

“Jadi pengelolaan keuangan desa sekarang, kita harus mulai memberdayakan perangkat desa untuk memahami dalam proses pengelolaan keuangan,” ujar Direktur Eksekutif LPKNI Julia Putri Noor kepada wartawan di Palangkaraya, Senin (19/12/16).

Julia menambahkan sekarang Pemerintah Kabupaten Kampar menyediakan bimbingan teknis dalam hal pelaporan, dengan difasilitasi dari BPKP perwakilan Kabupaten Kampar.

“Sehingga kita coba bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintahan Desa Kabupaten Kampar, karena dana desa sekarang juga di awasi teman-teman dari BPKP. Dalam hal pelaporan, kita mau pelaporan ini yang bersifat sudah bisa dipahami,” katanya.

“Sehingga harapan kita dari bimbingan teknis ini, para kepala desa dan perangkat desa ini paham dan tau bagaimana mekanisme sesuai yang di atur dalam perundang undangan yang berlaku. Itu salah satu tujuan mengapa kita melakukan bimtek ini,” jelasnya. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY