oleh

Jelang Final Liga Champions, Zinedine Dilanda Bimbang

Madrid, Akuratnews.com – Menjelang laga final Liga Champions kontra Liverpool di Kiev, 27 Mei mendatang. Pelatih Real Madrid Zinedine dilanda bimbang, ini perkara lini depan, tentang Cristiano Ronaldo dan masalah cederanya.

Majalah mingguan Spanyol Don Balon melaporkan bahwa Zidane siap memberikan kepercayaan kepada Marco Asensio dan Lucas Vazquez sebagai starter, andaikata CR7 belum sembuh tepat waktu. Biasanya, kedua pemain tersebut dimainkan ketika El Real dalam kondisi buntu dan membutuhkan gol. Dan mereka memberikan gol.

Ronaldo merupakan pemain yang paling berjasa atas kebangkitan Real Madrid sejak pergantian tahun, termasuk mengantarkan Real ke partai puncak kompetisi elite Eropa. Megabintang Portugal berusia 33 tahun ini sudah mengoleksi 15 gol dalam 12 penampilannya di Liga Champions.

Namun, cedera engkel yang didapat sejak El Clasico kontra Barcelona, pekan lalu, membuatnya absen di dua laga terakhir melawan Sevilla dan Celta Vigo. Pada periode yang sama, Gareth Bale, Isco, dan Karim Benzema menunjukkan grafik permainan yang terus meningkat.

Benzema mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions. Isco menyumbang satu gol ketika Real menghancurkan Celta Vigo 6-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (13/05/18) dini hari WIB.

Yang paling sensasional tentu Bale. Setelah menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan di El Clasico lewat torehan satu golnya, winger Wales ini mencetak brace di laga kontra Celta. Semua itu adalah upayanya untuk terus meyakinkan Zidane bahwa ia pantas mendapat satu tempat di final Liga Champions.

“Bagus kalau semua orang sangat termotivasi dan siap tempur,” kata Zidane seusai laga di Santiago Bernabeu itu, seperti dilansir AFP. “Saya akan pusing saat meramu tim terbaik untuk final Liga Champions nanti.”

Real Madrid masih berada di peringkat tiga klasemen La Liga dengan nilai 75, dengan sisa satu laga. Mereka terpaut 15 poin dari tim juara Barcelona, dan berjarak tiga angka dari rival sekota Atletico Madrid yang berada di urutan dua.

Di lain tempat, mantan bintang Liverpool Danny Murphy mengatakan, The Reds memiliki peluang besar untuk mengakhiri dominasi Real Madrid di pentas Eropa.

“Saya mencoba meremehkannya, tapi mereka punya kesempatan yang luar biasa. Mereka mungkin mencetak gol, tapi Liverpool akan menciptakan begitu banyak peluang dalam pertandingan,” kata Murphy sebagaimana dikutip Express.co.uk.

“Saya pikir jika bisa memilih antara Real Madrid atau Bayern Munich, Liverpool akan memilih El Real. Penampilan Real Madrid di Tottenham terus melekat di kepala saya. Mereka tidak bisa mengatasi energi Spurs – kekuatan para pelari mereka.”

Gareth Bale
Wales | 28 Tahun

Performa di Real Madrid Musim Ini
La Liga

Main: 25
Gol: 15

Copa del Rey
Main: 2
Gol: 1

Liga Champions
Main: 6
Gol: 1

TOTAL
Main: 33
Gol: 17

Komentar

News Feed