oleh

Jelang Pemilu Serentak 2019, Yusril Sasar Kelompok Ini..

Jakarta, Akuratnews.com – Partai Bulan Bintang (PBB) belum menentukan arah koalisinya pada Pemilu serentak 2019. Saat ini, PBB fokus menyasar suara kelompok muslim di luar basis pemilih PKS, PBB dan PAN.

“Saya bilang sama Pak Kaban dan kawan-kawan di PBB, ‘Pak Kaban kita ini Partai Islam, jangan kita menggerogoti sesama partai Islam'” kata Yusril seperti dikutip dari video resminya yang dirilis Senin (11/06/2018).

“Jangan diambil-ambil suara PKS, jangan dicolong suara PPP, jangan dicolong suara PAN. Kita ini saudara semua,” imbuh Yusril.

PBB, lanjut Yusril, sebaiknya menampung suara golongan muslim yang selama ini Golput (tidak menggunakan hak pilih). Datanya, menurut Yusril, sekira 56 juta masyarakat tercatat Golput pada Pilpres 2014 lalu.

“Pemilih pemula ini cuman 7 juta jumlahnya. Yang 56 juta itu, setengah saja milih PBB, udah syukur Alhamdulillah,” kata Yusril.

Kelompok Golput tersebut, telah menjadi pengetahuan umum, didominasi oleh kelompok muslim moderat. Yusril menilai, kelompok muslim moderat itu, cukup paham tentang Islam dan paham mengenai bagaimana memecahkan persoalan-persoalan Bangsa.

Nah, kita berikan suatu dukungan. Insya ALLAH (Indonesia-red) bisa berubah dalam waktu tidak terlalu lama,” katanya.

Sebelumnya, Yusril juga menyinggung berbagai permasalahan bangsa hingga Reformasi 1998 yang belum membuahkan hasil yang diharapkan. (MDz)

Komentar

News Feed