Beranda Daerah Kades Hambalang Kena OTT Tim Saber Pungli Karena Lakukan Pemerasan

Kades Hambalang Kena OTT Tim Saber Pungli Karena Lakukan Pemerasan

364
0
BERBAGI
alterntif text

Bogor, akuratnews.com – Ulah Tak terpuji kembali dilakukan oknum Kepala Desa di wilayah Kabupaten Bogor. Kali ini Kepala Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, yang berinisial ED tertangkap tangan oleh tim Sapu Bersih (Saber) Pungli diduga karena diduga melakukan pemerasan belum lama ini.

Informasi yang diterima akuratnews.com dari Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, kejadian sekitar Pukul 22.24 WIB ketika pelaku hendak mengambil uang dari pelapor Ferry Manulang dengan modus pengurusan berkas surat tanah. Setelah pelaku menerima uang dari pelapor, tim saber langsung menyergap pelaku.

“Pelapor hendak melakukan oper alih tanah garapan seluas 2.224 meter persegi di Desa Hambalang. Karena itu, pelaku meminta uang pembiayaan surat,” katanya melalui sambungan selular.

Awalnya, Kepala Desa Hambalang meminta biaya sebesar Rp.15.000 permeter atau sebesar Rp. 33.360.000 untuk menunaikan tanggungjawabnya.

Korban menerangkan, uang itu sebanyak dua tahap. Awalnya, telah diserahkan kepada ED sebesar Rp.12.360.000.

Namun, orang nomor satu di Desa Hambalang ini tak puas, maka ED kembali meminta uang sebesar Rp.33.360.000.

“Karena dipaksa, korban merasa diperas karena surat-surat tanah masih dalam penguasaan pelaku,” tuturnya.

Lantaran tidak terima diperas pelaku, korban akhirnya melaporkan Pelaku ke Polres Bogor. Petugas pun akhirnya menangkap pelaku saat menerima uang Rp 20.000.000 dari korbannya di Restoran ternama di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Yusri mengatakan, kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Bogor Kota.

“Yang menangani saat ini Polres Bogor Kota,” katanya.

Dari tangan pelaku, tim Sabe Pungli menyita uang tunai sebesar Rp.20.000.000, dan berkas surat – surat berupa surat pernyataan oper alih garapan, surat keterangan riwayat garapan, surat pernyataan penggarap, surat pernyataan tidak sengketa, serta surat pernyataan. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY