Beranda Megapolitan Pelaksana Proyek Menjawab Penyebab Retakan Yang Terjadi di Jalan R Aria Suryalaga

Pelaksana Proyek Menjawab Penyebab Retakan Yang Terjadi di Jalan R Aria Suryalaga

114 views
0
BERBAGI
alterntif text

Kota Bogor, Akuratnews.com – Terkait pemberitaan pekerjaan proyek peningkatan Struktur Jalan R Aria Suryalaga Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. dikerjakan oleh PT Kelapa Satangkal Makmur Sejahtera yang di pertanyakan pengerjaannya.

Secara spesifikasi teknis terjadi retakan-retakan yang cukup panjang, hal tersebut di jawab oleh penanggung jawab pelaksana kerja.

“Keretakan terjadi karena umur beton yang belum memenuhi spesifikasi teknis yang di tentukan yaitu selama 7 hari kerja baru boleh di lintasi oleh kendaraan,” jelas Buyung penanggung jawab pelaksana kerja saat ditemui Akuratnews.com di Jalan R Aria Suryalaga. Selasa (14/11/2017).

Namun, sambung Buyung, kondisi di lapangan di karenakan lalu lintas yang sangat padat, pada saat umur beton baru menginjak 4 hari, dan terlihat sudah kering, beton sudah di lalui kendaraan kendaraan yang melintas.

“Ini bukan karena keinginan kami pekerja di lapangan, tapi banyak dorongan masyarakat pengguna jalan yang memang sudah tidak sabar dengan arus lalu lintas yang padat,” kata Buyung.

Untuk itu solusi dari keretakan tersebut, kami telah melakukan perbaikan dengan metode injeksi bahan Epoxy yang setara dengan K – 400 yang akan menggantikan elemen beton yang retak.

“Perbaikan akan terus di lakukan dengan menyisir semua keretakan-keretakan yang ada di lokasi proyek akibat beton yang belum cukup umur, dan hal ini juga masih menjadi tanggung jawab kami,”

Untuk hasil lab beton, tutur Buyung, kami sudah serahkan ke Dinas terkait untuk mutu telah sesuai dengan spesifikasi teknis yaitu Fs45 dengan adanya bukti dari lab beton. (Dody)

alterntif text

LEAVE A REPLY