oleh

Rizayati dan Ridwan Kamil Optimis Jabar Jadi Propinsi yang Maju dalam Tekhnologi dan Inovasi

Bogor, Akuratnews.com – Kunjungan Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil V Kabupaten Bogor dari Partai Nasdem, Hj. Rizayati dengan Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Perusahaan JSKY di Kawasan Industri Gunung Putri, Bogor sebagai bentuk  komitmennya untuk menjadikan Jawa Barat Propinsi yang maju dengan teknologi dan inovasi.

Hal ini menjadi langkah optimis mereka menggarap potensi suara di kawasan Gunung Putri Bogor dalam Pilkada Gubernur 27 Juni 2018 dan Pemilihan Legislatif 2019 nanti.

Dalam kunjungannya Ridwan Kamil bersama Hj. Rizayati, menyoroti Inovasi Teknologi, terutama tekhnologi Tenaga Surya yang berpotensi besar sebagai sumber energi di Indonesia.

Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  saat mengujungi produsen solar panel JSKY by Sky Energy bersama Hj. Rizayati Calon DPR RI dari Partai Nasdem berkeliling pabrik yang mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan.

Rizayati dan Ridwan Kamil dan beberapa  petinggi dari perusahaan  melihat proses pembuatan solar panel dan jaringan satelit terintegrasi yang dikerjakan oleh JSKY.

Dalam obrolan Rizayati dan Ridwan Kamil mengenai teknologi tenaga surya yang diproduksi JSKY merupakan produk yang saat ini tengah dicari dunia dan sudah diekspor sampai ke 60 negara. Hal itu tak lain karena teknologi tersebut sangat solutif dan mampu menjawab tantangan zaman.

Atas ketertarikan akan teknologi ini juga akan diaplikasikan olehnya jika dia terpilih menjadi gubernur Jawa Barat. Menurut dia, tenaga surya bisa menjawab ketiadaan listrik di beberapa daerah terpencil di Jawa Barat.

“Perusahaan ini juga tengah memproduksi motor listrik yang berarti di masa depan akan menjadi perusahaan kebanggaan Jawa Barat,” jelas Ridwan Kamil, Selasa, (05/06/2018).

Rizayati pun menyampaikan bahwa inovasi teknologi masih terbilang baru di masyarakat Jawa Barat.

Kendati demikian, dia optimistis sosialisasi yang dia lakukan nanti bisa mengubah kebiasaan masyarakat yang masih asing dengan teknologi surya.

“Perubahan hanya masalah waktu, nanti sedikit demi sedikit masyarakat akan bergeser dan sadar bahwa anugerah Tuhan berupa cahaya matahari ini jangan disia-siakan dan bisa dikonvesi,” ujar Rizayati.

Sementara itu, Direktur Utama JSKY Jackson Tandiono menyambut baik visi Ridwan Kamil yang hendak menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi dengan inovasi, teknologi, dan digitalisasi.

Dia menyepakati hal itu karena faktor-faktor tersebut sangat menunjang kemajuan negara di masa depan. (Sfi)

Komentar

News Feed