oleh

Survey: Soeharto Presiden Paling Berhasil Pimpin NKRI

Jakarta, Akuratnews.com – Pengamat politik Muhammad Qodari mengatakan, hasil survei Indo Barometer mengungkap Soeharto merupakan presiden yang dinilai berhasil memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Soeharto menduduki posisi pertama dengan presentasi 32,9 persen,” kata Qodari seperti dikutip dari liputan6.com pada Rabu (13/06/2018).

Survei Indo Barometer tersebut dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah sampel 1.200 responden dan margin of error sebesar kurang lebih 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling. Waktu pengumpulan data pada 15-22 April 2018. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner.

Data tersebut juga menjadi indikasi banyaknya publik Indonesia yang merindukan sosok Soeharto. Sehingga tak aneh, jika gaung partai Berkarya yang diisi trah Soeharto, makin menggema.

Teranyar, hijrahnya Titiek Soeharto dari Golkar ke partai Berkarya disinyalir menggoyang gerbong partai Beringin yang kini mendukung Pemerintah itu. Banyak pihak meyakini, langkah Titiek akan diikuti oleh para loyalis Soeharto di Golkar. (MDz)

Komentar

News Feed