oleh

Terjawab! Polri SP3-kan Kasus “Chat” Mesum karena Alasan Ini

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, membenarkan penghentian terhadap kasus dugaan chat mesum Rizieq Shihab.

“Betul penyidik sudah hentikan kasus ini, Bahwa (dihentikannya kasus) ini semua kewenangan penyidik,” ucap Iqbal dalam siaran pers yang dilansir detik.com pada Minggu (17/06/2018).

Mulanya, kata Iqbal, kuasa hukum Rizieq mengajukan permohonan resmi SP3 kasus tersebut dan penyidik mengabulkan karena memang tidak ditemukan siapa pengunggah chat mesum yang diduga antara Rizieq-Firza Husein itu.

“Ada permintaan resmi dari pengacara untuk di-SP3, lewat surat. Setelah itu dilakukan gelar perkara. Maka kasus tersebut dihentikan karena menurut penyidik kasus tersebut belum ditemukan peng-upload-nya,” Iqbal menerangkan.

Seperti diketahui, sebelumnya Imam FPI Rizieq Shihab mengunggah video youtube yang menyatakan dirinya telah menerima surat asli SP3 atas kasus yang disebutnya sebagai kasus chat fitnah tersebut.

PA 212 pun, merilis pernyataan resmi mereka yang berisi apresiasi kepada pihak kepolisian dan mendorong polisi untuk memberi SP3 serupa atas kasus-kasus yang menimpa ulama ataupun aktivis 212 lainnya. (MDz)

Komentar

News Feed