Penyelundupan di Etikong

65.800 Batang Rokok Ilegal Diamankan

Puluhan Ribu batang rokok ilegal yang disita. (Foto istimewa)

Sanggau, Akuratnews.com - Sebanyak 65.800 batang rokok tanpa cukai berhasil digagalkan, upaya penyelundupan barang ilegal tersebut diketahui berasal dari Malaysia, diselundupkan ke Indonesia melalui jalur tikus diperbatasan Entikong, Sanggau Kamis (8/8/2019) kemarin.

Rokok tanpa cukai itu diamankan oleh personil Pos Panga Satgas Pamas YOMEK 643/WSN pada saat melaksanakan patroli malam malam di tepian sungai Sekayam wilayah Dusun Peripin, Desa Semanget, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

“Kejadian bermula pada saat personel Satgas Pos Panga melakukan patroli dengan soute menyusuri tepian sungai Sengkayan yang terletak di Dusun Peripin. sekitar 30 menit perjalanan, di kejauhan sekitar 50 meter melihat dua orang sedang duduk beristirahat. Saat melihat ada personel Satgas yang berpatroli mendekat kearah mereka, kedua orang tersebut lari meninggalkan lokasi. Merasa curiga Danpos Panga berusaha mengejar, namun kondisi yang sudah larut malam kedua orang tersebut lolos ke arah jalan JIPP yang putus dan tidak bisa dilewati kendaraan” Jelas Mayor Inf Dwi Agung Prihanto.Jum’at (9/8/2019).

"Setelah melakukan pengejaran dan menemukan kedua orang yang tak dikenal tersebut, kami temukan beberapa bungkusan kardus besar dan karung, saat dibuka isi dari kardus tersebut terdapat puluhan slop rokok tanpa cukai. Diduga barang tersebut akan diperjualbelikan kembali di daerah sekitar Kecamatan Entikong “ Tambahnya.

Saat ini barang bukti dibawa dan diamankan di Pos untuk dilaporkan dan diserahkan kepada Bea Cukai Entikong.*

Penulis: Yusfi WS
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga