7 Manfaat Ganja yang Harus Anda Tahu

Jakarta, Akuratnews.com - Ganja untuk kecantikan? Pernyataan ini mungkin masih terdengar aneh bagi orang awam. Tapi, pernyataan ini benar adanya. Ganja, yang juga dikenal sebagai Cannabis, telah menjadi salah satu hal utama dalam industri kecantikan dengan bebagai macam produk.

Sifat obat ganja telah diakui beberapa dekade yang lalu dan sekarang telah memasuki industri kosmetik. Penelitian telah menemukan bahwa ganja memiliki manfaat terapi dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit dan rambut. Jadi, bagaimana ganja digunakan untuk memberi manfaat bagi kulit dan rambut Anda, dan apa manfaatnya?

Untuk tujuan kecantikan, ganja tidak digunakan dalam bentuk mentahnya, tetapi ekstrak dari tanaman Cannabis/ganja digunakan untuk merumuskan produk kosmetik. Biji tanaman (biji rami) dan minyak digunakan dalam formulasi produk kosmetik. Ini mengandung sifat-sifat penting, vitamin dan asam lemak yang sangat bermanfaat bagi kulit. Bentuk ganja yang paling banyak digunakan adalah minyak.

1. Mengatasi Jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah kulit paling umum yang kita hadapi. Penelitian menunjukkan bahwa ganja mengandung berbagai kanabinoid yang membantu mengatur produksi sebum di kulit dan dengan demikian secara efektif mengendalikan jerawat. Selain itu, ganja memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan, iritasi, dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

2. Menenangkan Kulit
Ganja cukup efektif dalam menenangkan kulit dan mengatasi peradangan pada kulit. Ini mengandung kanabinoid seperti THC dan CBC yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang tidak hanya menurunkan peradangan tetapi juga menyembuhkan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.

3. Menangani Kulit Kering
Masalah kulit kering dapat diatasi dengan ekstrak ganja, minyak biji rami. Minyak biji rami mengandung asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang melembabkan kulit. Studi menunjukkan bahwa minyak biji rami secara efektif memelihara dan melembabkan kulit untuk melawan kulit kering dan gatal-gatal.

4. Mencegah Tanda-tanda Penuaan Kulit
Minyak ganja membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Vitamin C dan E hadir di dalamnya membantu meningkatkan regenerasi sel kulit dan produksi kolagen untuk membuat Anda memiliki kulit yang lembut, kenyal dan awet muda.

5. Memperkuat dan Menutrisi Rambut
Minyak rami, bila digunakan secara topikal, dapat membantu memperkuat rambut Anda. Ini mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 dan ceramide yang menghidrasi rambut dan mencegah kehilangan protein dari itu untuk meninggalkan kita dengan rambut yang kuat dan sehat. Selain itu, itu juga membantu merawat rambut kusam dan kering dan memperbaiki rambut yang rusak yang disebabkan oleh produk penataan panas.

6. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Asam lemak omega-3 dan omega-6 hadir dalam minyak rami membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, memberi rambut Anda dorongan protein yang mengarah pada pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

7. Melembabkan Kulit Kepala
Seperti yang disebutkan di atas, ganja mengandung vitamin dan asam lemak esensial yang bekerja dengan baik untuk memelihara dan melembabkan kulit kepala Anda. Selain itu, sifat anti-inflamasi ganja memiliki efek menenangkan pada kulit kepala Anda.

Penulis: Redaksi

Baca Juga