7 Perubahan yang Sebaiknya Perempuan Lakukan Saat Menginjak Usia 30 Tahun

AKURATNEWS - Seiring berjalannya waktu, usia akan terus bertambah. Perempuan yang mulai memasuki usia 30 Tahun terkadang kerap merasa cemas dan khawatir. Tidak salah memang, sebab kita harus melalui setiap fase kehidupan.

Ketika menginjak kepala tiga, perempuan seharusnya sudah menjadi pribadi yang lebih matang dan mapan. Entah itu matang dalam pemikiran atau mapan dalam pekerjaan.

Lalu, sebaiknya apa yang harus dilakukan oleh perempuan yang mulai menginjak usia 30-an? Simak penjelasannya di bawah ini:

Lebih Menghargai Waktu  

Roda kehidupan akan selalu berputar. Oleh karena itu, kita harus lebih menghargai setiap detik dan waktu yang dimiliki. Bersemangatlah untuk terus mencoba hal-hal baru. Lakukan apapun yang disukai dan menjadi sumber kebahagiaan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di luar sana.

Bersyukur akan Banyak Hal

Terkadang kita merasa bahwa waktu begitu cepat berlalu. Yang tadinya baru saja menginjak usia 25 tahun, lalu tiba-tiba sudah mau kepala tiga saja. Saat berada di usia 30 tahun, baiknya lebih banyak bersyukur akan semua hal yang sudah didapatkan dan dimiliki. Namun, jangan lupa untuk terus mengejar mimpi yang belum terwujud.

Hentikan Kebiasaan Buruk

Beberapa dari kita bisa jadi memiliki kebiasaan buruk, entah itu hobi merokok atau minum minuman keras. Perlahan, mulailah menghentikan kebiasaan burukmu itu, terlebih ketika usiamu mulai menginjak kepala tiga. Hal ini dilakukan tidak lain tidak bukan adalah demi kesehatan.

Seperti yang kita ketahui, merokok dan minum minuman keras akan membuat kita terkena risiko penyakit berbahaya, seperti kanker, serangan jantung, dan penyakit lainnya. Jadi, sebaiknya kurangi dan hentikanlah sebelum terlambat.

Tinggalkan Lingkungan yang Toxic

Disadari atau tidak, kita mungkin pernah berada dalam lingkungan pertemanan yang toxic. Saat masih berusia 20-an, kita mungkin memilih untuk bertahan di lingkungan tersebut. Namun, seiring bertambahnya usia, ternyata kita lebih memilih kenyamanan dibandingkan memiliki banyak teman tapi membuat hati tidak tenang.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Siti Asthina

Baca Juga