Acer Perkenalkan Anggota Baru Ultraportabel

AKURATNEWS - Acer mengumumkan sepasang produk barunya yang tipis, ringan, dan bertenaga yakni Swift X dengan GPU diskrit, yang terdiri dari model 14-inci dan 16-inci baru.

All in One (AIO) Aspire terbaru dari Acer, yakni Aspire C27 dan C24 juga turut diperkenalkan. Semua perangkat laptop dan desktop AIO Acer yang diluncurkan telah menggunakan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12.

Acer Swift X — Bertenaga dan Ultraportabel
Laptop ultraportabel Acer Swift X (SFX14-51G) berukuran 14 inci dengan bobot 1,4kg, menyajikan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan 14 core dan NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 Ti dalam sasis alumunium tipis 17,9mm.

Sebuah kipas, keyboard dengan saluran masuk udara, dan pipa pendingin ganda menghilangkan panas yang dihasilkan oleh perangkat keras ini, membantu laptop mempertahankan kinerja puncak yang diharapkan oleh para pekerja kreatif atau pekerja bidang desain multimedia.

Model 16-inci (SFX16-52G) Acer Swift X terbaru dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan 12 Core (4 P-cores dan 8 E-cores) dan grafik ARCTM diskrit. Laptop ini memiliki kipas ganda, pipa pendingin tembaga ganda, keyboard dengan saluran masuk udara, dan lubang pembuangan samping yang lebih besar.

Bekerja sama dengan Intel, perangkat ini memenuhi persyaratan laptop Intel Evo melalui spesifikasi perangkat keras Intel dan pengalaman yang responsif, instant wake, masa pakai baterai panjang, pengisian daya yang cepat, dan kolaborasi cerdas.

Kedua model dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Windows 11 dan memiliki layar IPS[ ] dengan rasio aspek 16:10—2240x1400 untuk model 14-inci dan hingga 2560x1600 (WQXGA)[ ] untuk model 16-inci — dengan bezel yang sangat tipis, layar dari Acer Swift X ini memiliki rasio screen-to-body di angka 92,22%.

Dikombinasikan dengan sRGB 100% pada layar dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits[1], Swift X tampil memukau dengan gambar sebening kristal dan menghadirkan pengalaman menonton yang imersif. Untuk lebih menyempurnakan visual ini, Swift X juga dilengkapi fitur Acer BluelightShield™ untuk tampilan yang lebih nyaman, ditambah Acer ExaColor™ dan Acer Color Intelligence™ untuk warna yang lebih hidup.

Selain memori LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCIe sebesar 2TB[ ] untuk navigasi yang lebih cepat, Swift X model baru ini menggabungkan Intel® Wi-Fi 6E (802.11ax) untuk konektivitas yang cepat dan stabil—sempurna untuk berbagi file dengan kecepatan tinggi serta untuk keperluan streaming video dengan resolusi 4K. Selain itu, I/O pada laptop ini menyertakan dua port Type-C dengan dukungan Thunderbolt 4 (hingga 40GB[ ]), dua port USB 3.2 Tipe-A, HDMI 2.0, dan sensor sidik jari untuk memudahkan pengguna login dengan Windows Hello.

Produktivitas kedua model makin ditingkatkan dengan webcam Acer Temporal Noise Reduction (TNR) untuk gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya redup, Acer PurifiedVoice™ dengan AI Noise Reduction panggilan komunikasi yang lebih jelas, dan audio DTS.

Sebagai sentuhan akhir, AIO ultraslim ini memberikan manajemen kabel yang rapi dan hemat-ruang, menjaga ruang kerja bebas dari gangguan—dan dibungkus dalam warna hitam dengan detail platinum, menjadikan AIO Aspire C27 dan Aspire C24 terlihat sangat elegan.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga