Ahmad Heryawan Kunjungi Korban Banjir Bandang di Bogor

Bogor, Akuratnews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan meninjau lokasi banjir bandang akibat jebolnya tanggul kali palayangan di wilayah RT03/RW04 Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (28/2/17) siang. Didampingi Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Wakil Ketua DPRD Jajat Sudrajat, dan Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa serta Lurah Sukaresmi Susanto.

Aher menyambangi pihak sekolah dan warga yang menjadi korban terjangan banjir akibat jebolnya tanggul kali.

Saat ditemui Gubernur Jawa Barat, Warga korban banjir tak dapat menahan kesedihan, air mata para korban banjir tumpah menceritakan kejadian yang mereka alami,dalam kesempatan ini, Aher menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang meninggal dunia.

"Saya ikut berbela sungkawa kepada warga yang menjadi korban banjir,sedangkan Untuk kerusakan sekolah, InsyaAllah akan kita bantu perbaiki, untuk rumah penduduk yang rusak diterjang banjir kita akan koordinasikan dengan Pak Sekda,”jelas Aher.

Pada kesempatan ini Aher memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal dunia sebesar Rp 10 Juta, Bantuan diterima oleh Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa untuk diberikan kepada korban banjir.

Senin (27/2/17) Banjir yang menerjang wilayah RT 03/04 Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Banjir bandang menerjang SMA Negeri 2 dan menyebabkan puluhan sepeda motor milik siswa terbawa hanyut serta rusak parah.Tapi beruntung tidak ada korban jiwa dan terluka dari  para siswa dan guru.

Air yang meluap dari Kali Palayangan, mengkibatkan dinding tembok pembatas SMA Negeri 2 sepanjang kurang lebih 20 meter jebol dan roboh dampaknya menimpa rumah milik warga.

Dalam peristiwa banjir tersebut 2 orang dilaporkan meninggal dunia atas nama Anita Fauziah (28 th) dan anak balitanya yang berusia 4 tahun Nadia. Nadia ditemukan meninggal dunia karena terseret arus sekitar 500 meter dari rumahnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga