Aktivis Ini Sebut Tak Ada Covid-19 di Banyuwangi

Banyuwangi, Akuratnews.com - Video pernyataan seorang aktivis di Banyuwangi, Yunus Wahyudi yang menyebut virus Corona (Covid-19) di Banyuwangi sebenarnya tidak ada, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 3 menit 17 detik itu, Yunus menyebut di Banyuwangi tidak ada virus Corona. Ia pun menuding Bupati Banyuwangi, Azwar Anas merekayasa data Covid untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Covid itu ada, tapi di Banyuwangi tidak ada. Covid yang ada di Banyuwangi ini ciptaan Anas untuk mengambil anggaran dari pusat," ucap Yunus dalam video yang viral sejak Kamis (17/9).

Ia mengaku pernah bertemu dengan Bupati Anas. Ia juga pernah menanyakan apakah benar di Banyuwangi ada orang meninggal karena Corona dan jawabannya tidak ada. Yunus bahkan menantang taruhan untuk membuktikan ucapannya.

Katanya di sini ada Covid-19 di Banyuwangi. Itu impossible atau omong bohong,” tegas Yunus dalam Video tersebut.

Yunus juga mengaku pernah bertanya kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi  dr Widji Lestariono soal kebenaran warga Banyuwangi yang meninggal karena tertular virus Corona.

Yunus pun meminta Bupati Anas untuk segera bertobat dan sadar diri akan kesalahannya ini.

"Kalau nggak terima laporkan saya ya," tantang Yunus.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Wiji Lestariono yang namanya disebut Yunus dalam video tersebut enggan berkomentar.

"Sebaiknya gak usah," ujar pria yang akrab dipanggil dr Rio ini melalui pesan singkat pada wartawan.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga