oleh

Antasari Dekat dengan Megawati dan PDIP

Jakarta, Akuratnews.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu mengatakan, secara historis, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar sangat dekat dengan Megawati Soekarnoputri itu.

Penegasan politikus PDIP itu setelah beredar isu isu bahwa partai berlambang kepala banteng moncong putih itu membukakan pintu selebar-lebarnya jika Antasari ingin bergabung.

Antasari juga hadir dalam debat kandidat Gubernur DKI pada Jumat (27/1/2017). Masinton, Anggota Tim Pemenangan Ahok-Djarot, menyebutkan kehadiran Antasari merupakan bukti adanya kedekatan dengan PDI Perjuangan.

Ketika kuliah di Universitas Sriwijaya, Palembang, Antasari pernah bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Megawati pun ketika kuliah aktif di GMNI.

“Beliau kan juga mantan aktivis GMNI. Maka secara historis memang dekat dengan PDI Perjuangan juga dengan ibu Megawati,” kata Masinton di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Usai acara debat, Masinton mengaku sempat menanyakan soal penampilan ketiga paslon yang beraksi di debat kandidat kedua kali ini. Antasari menyebut paslon Ahok-Djarot paling unggul.

“Siapa yang paling oke dalam penyampaian program tadi? Beliau mengatakan nomor dua yang paling oke, konkret, jelas, mudah dipahami dan nyata,” jelas Masinton.

Meski demikian, ia tak ingin menegaskan jika hal itu merupakan bentuk dukungan Antasari bagi pasangan petahana.

“Saya enggak tahu beliau mendukung pasangan mana,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Antasari sendiri menontonnya secara langsung acara debat kandidat Pilkada DKI 2017 yang kedua. Ia duduk di deretan kursi terdepan ditemani petinggi-petinggi partai politik pengusung Ahok-Djarot.

Mantan Ketua KPK itu mengaku, alasannya menonton debat karena ia tertarik dengan tema debat kali ini tentang reformasi birokrasi. Ahok dan Djarot pun sempat bersalaman dengan  Antasari Azhar saat jeda segmen debat tersebut.

Namun, hingga kini Antasari Azhar sendiri belum memutuskan apakah akan bergabung dengan PDIP atau tidak. Meski demikian isu bahwa dirinya akan bergabung dengan PDIP cukup kencang. (Ahyar)

Loading...

Komentar

News Feed