Asap Pekat Penuhi SPBU MT Haryono, Ini Penyebabnya..

Jakarta, Akuratnews.com - Sebuah ledakan yang menimbulkan asap pekat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) PT Pertamina yang terletak di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (1/12) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Di lokasi terlihat sebuah mobil tangki yang tengah mengisi pasokan bahan bakar terbakar. Asap pekat pun memenuhi SPBU hingga ke jalan raya.

Ledakan ini membuat sejumlah pengendara mobil dan motor berbalik arah serta membuat kepanikan penghuni gedung yang berada di sekitar SPBU.

VP Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman membenarkan, ada mobil tangki yang terbakar sehingga menimbulkan ledakan.

"Mobil tangki sempat terbakar. Namun, kondisi sudah tertangani dengan cepat dan sudah kondusif kembali," kata Fajriyah dalam keterangan resmi, Selasa (1/11).

Dirinya mengatakan saat ini kondisi SPBU tersebut sudah dipastikan aman. Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pihaknya masih menginvestigasi penyebab mobil tangki yang terbakar dan mengakibatkan ledakan.

"Penyebab sedang diinvestigasi," jelas Fajriyah.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga