Akibat Luapan Air Sungai Ciliwung

Banjir Masih Menggenangi Sebagian Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com - Banjir dari luapan air Sungai Ciliwung pada Minggu pagi (28/04/2019) masih terjadi di Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan dan Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Ridwan mengatakan hingga pukul 06.00 WIB, air setinggi 10-20 centimeter (cm) masih merendam wilayah RW 05 dan RW 08, Kelurahan Pondok Pinang.

Ridwan menambahkan air setinggi 10-100 cm juga masih merendam pemukiman warga di RW 01, Kembangan Utara.

Menurut Ridwan, banjir di wilayah Jakarta Timur dan beberapa titik di Jakarta Selatan telah surut pada Minggu pukul 06.00 WIB.

Sejak pagi, petugas dari satuan tugas Dinas dan Suku Dinas Sumber Daya Air bersama warga membersihkan endapan lumpur di lokasi banjir yang telah surut, antara lain, di Kebon Baru, Cawang, Kedoya Selatan, dan Kembangan Selatan.

Banjir dari luapan air Sungai Ciliwung merendam 43 titik di Jakarta pada Jumat (26/4/2019) pagi, tetapi angka itu terus berkurang pada Sabtu menjadi 12 titik.

Hingga Minggu pagi, jumlah pengungsi berkurang dari 1.317 jiwa pada Sabtu menjadi 409 jiwa pada Minggu. Lokasi pengungsian tersebar di tiga lokasi, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga