Jelang Ramadhan

BAZNAS Gelar Pawai Simpatik di Monas

Jakarta, Akuratnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pawai simpatik dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, juga dalam menguatkan semarak berzakat masyarakat Muslim Indonesia.

Ketua Panitia Nasional Ramadan 1440 H BAZNAS, Romidi Karnawan dalam orasi di tengah para peserta pawai mengatakan, Ramadhan harus disambut dengan hati yang lapang, saling memberi maaf dan memaafkan sehingga dalam berlomba-lomba meraih kebaikan dapat dijalankan dengan khusyuk.

"Zakat, infak, dan sedekah menjadi jalan kita dalam mendapat kebaikan dan keberkahan Ramadhan, bukan hanya karena ibadah bagi Muslim yang wajib ditunaikan, 3 hal ini memiliki dampak sosial yang mampu menumbuhkan peradaban. Zakat Tumbuh Bermanfaat yang dapat dirasakan oleh semua golongan," katanya.

Pawai simpatik Tarhib Ramadhan BAZNAS ini diselenggarakan pada Jumat, (3/5) pagi. Diawali dengan doa bersama, para peserta berangkat long march dari Kantor BAZNAS Kebon Sirih menuju Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Romidi mengatakan, saat bulan Ramadhan, semangat umat Muslim dalam beribadah semakin tinggi. Untuk itu, BAZNAS meningkatkan pelayanan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang gemar berbagi.

Beberapa program pelayanan untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat ialah bekerja sama dengan berbagai macam platform digital, mulai dari fintech dan e-commerce seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Kitabisa.com dan lain-lainnya.

BAZNAS membuka gerai zakat di mal-mal besar yang juga bekerja sama dengan Lippo Malls Indonesia. Gerai zakat ini tersebar di beberapa daerah mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, hingga NTT.

"Peningkatan pelayanan ini dilakukan BAZNAS untuk mempermudah masyarakat menunaikan kewajibannya. Pawai Simpatik yang dilakukan BAZNAS hari ini juga sebagai penanda dimulainya program-program Ramadhan yang dilakukan BAZNAS dalam melayani para mustahik," ujarnya.

Dengan peningkatan pelayanan, BAZNAS berharap dana bantuan banyak terkumpul juga lebih banyak tersalurkan lebih luas lagi. "Keberkahan Ramadhan pun dapar dirasakan oleh semua termasuk saudara-saudara kita yang belum dapat perhatian," harapnya.

Penulis: Yandi Permana
Editor: Hoegeng Widodo

Baca Juga