Jawa Timur

Beasiswa Bidang TI dan Komunikasi Bagi ASN, Pelajar dan Guru

Andiek Inawan Budiarto, S.Sos, M.Si, - Kasi Layanan dan Statistik Bidang Statistik Diskominfo. (Wachid/Akuratnews)
Andiek Inawan Budiarto, S.Sos, M.Si, - Kasi Layanan dan Statistik Bidang Statistik Diskominfo. (Wachid/Akuratnews)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dibuka kesempatan menarik bagi Aparat Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum yang berminat mengikuti program beasiswa bertajuk "Digital Talent Scholarship (DTS) 2019". Program ini berasal dari UPT Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Surabaya, Jawa Timur.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Seksi Layanan dan Statistik Bidang Statistik Diskominfo, Andiek Inawan Budiarto, S.Sos, M.Si pada Akuratnews.com, Kamis (23/5/2019). "Program tersebut telah disosialisasikan Kepala UPT BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani saat pertemuan dengan Kepala Diskominfo Sidoarjo, Y. Siswojo yang juga dihadiri jajaran masing - masing di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pada 22 Mei 2019 lalu, "katanya.

Ditambahkan, mereka yang mengikuti program DTS ini tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. "Nah, tujuan program ini menciptakan SDM berdaya saing yang trampil di bidang teknologi informasi dan komunikasi menyongsong revolusi industri 4.0, "jelasnya.

Tahun ini, sambung Andiek, DTS terbagi empat akademi, yakni VSGA (Vocational School Graduate Academy) kuota 5.225 peserta, FGA (Fresh Graduate Academy) kuota 6.075 peserta dan OA (Online Academy) kuota 13.000 peserta serta CTA (Coding Teacher Academy) kuota 2000 peserta.

"Untuk diketahui, program ini memiliki mitra sertifikasi dari AWS Educate, Cisco dan Google Microsoft, serta mitra kerja sama dari ITS Surabaya, Universitas Brawijaya Malang dan sejumlah perguruan tinggi ternama lainnya. Informasi selengkapnya mengenai DTS bisa diklik link digitalent.kominfo.go.id, "pungkas mantan Kasi di Bappeda Sidoarjo ini. (WY)

Baca Juga