Rakornas Komunitas Banteng Asli Nusantara

Bentuk 9 Struktur Kepengurusan Jadi Salah Satu Bukti Militansi DPW Kombatan Bali

Ketua DPW Kombatan Prov. Bali, I Nyoman Sudarsana, bersama staf, saat menghadiri Rakornas Kombatan di Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Hadirnya Pengurus Wilayah Kombatan Bali dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan), menjadi kebanggaan bagi Relawan Kombatan. Bagaimana tidak, terbentuknya struktur kepengurusan di Kabupaten/Kota di Bali, menjadi salah satu bukti militansi relawan Kombatan salam memenangkan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin, pada pilpres lalu.

Ketua DPW Kombatan Prov. Bali, I Nyoman Sudarsana mengatakan, Kombatan merupakan basis nasionalis khususnya di Bali, yang merupakan kantongnya kaum nasionalis. Berdirinya relawan Kombatan tentunya tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

"Kombatan Bali, kami tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, itu substansi daripada kami menjadi relawan," ungkapnya.

Terbentuknya struktur kepengurusan di 9 (Sembilan) kabupaten kota hingga ke tingkat kecamatan, tentunya berkeinginan untuk dapat menularkan pencapaian yang dicapai oleh Pengurus Wilayah Kombatan Bali.

"Tentunya kami ingin menularkan kinerja kepada teman-teman. Bukan berarti Kami ingin menyombangkan diri, tapi kami ingin saling mengisi dengan seluruh Kombatnan yang ada di wilayah Indonesia," imbuhnya.

Keberhasilan Bali melalui Kombatan bersama relawan lainnya ikut ambil bagian untuk mensukseskan Jokowi-Amin sehingga perolehan suara untuk pemenangan Jokowi - Amin, mencapai 92 persen.

"Kebanggaan itulah yang ingin kami tularkan kepada rekan-rekan. Marilah kita bersinergi, bekerja sama untuk memilih pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan tentunya nasionalis karena kami adalah kaum nasionalis," katanya.

Terkait dengan pesan yang disampaiakn, Sudarsana berharap dalam melanjutkan kepemimpinannya untuk terus melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankan oada periode sebelumnya.

"Bapak Jokowi mohon melanjutkan perjuangan yang notabene adalah pandangan dari pada kami beliau sungguh-sungguh orang nasionalis yang cinta kepada tanah airnya yang peduli kepada rakyatnya sehingga kami sebagai kaum nasionalis mengharapkan lanjutkan perjuangan," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga