Berusaha Kabur, Residivis Pengedar Sabu Tewas Ditembak Petugas

Jakarta, Akuratnews.com - Subdit 3 Unit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 2 orang tersangka SPP dan SP pengedar sabu-sabu di Tower B Penjaringan Jakarta Utara dengan barang bukti 2 kilogram sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, dari hasil pengembangan menurut pengakuan tersangka SP sabu tersebut akan di kirim ke seorang pembeli di daerah Cawang. Kemudian pihak kepolisian meminta kepada tersangka SP untuk membuat janji kepada seseorang tersebut dua kali di tempat yang berbeda namun pembeli tidak datang.

"Pada tanggal 14 Januari tersangka SP minta di temukan kembali dengan Bosnya, dengan sarat tidak di borgol, saat menunggu bosnya tersangka SP mencoba melarikan diri, dengan kesigapan petugas saat itu dilakukan tindakan tegas dan terukur." Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin, (20/1/2020).

Yusri melanjutkan, Kemudian tersangka SP sempat di larikan kerumah sakit Polri Kramat Jati namun nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan.

Yusri menambahkan, SP sebelumnya pernah berurusan dengan pihak kepolisian dengan kasus yang sama dan baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan pada bulan Desember 2018.

"Tersangka SP melakukan kegiatan kembali yang pernah dilakukan dan akhirnya di tangkap bersama tersangka lainya SPP dengan barang bukti 2 kilogram Sabu." tambah Yusri.

Atas perbuatanya tersangka SPP di kenakan Pasal 114 ,111 , UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidananya maksimal 20 tahun Penjara.

Penulis: Edi Suroso

Baca Juga