BSSN Edukasi Masyarakat Untuk Lebih Tingkatkan Kesadaran Keamanan Data Pribadi

Surabaya, Akuratnews.com - Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN) menggelar Seminar dan Edukasi yang ditujukan untuk masyarakat bertajuk "Kesadaran Keamanan Data Pribadi" dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Rabu (02/10) di Graha Sepuluh November ITS, surabaya.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 1025 peserta yang berasal dari pelajar, mahasiswa dan masyrakat umum dari berbagai latar belakang profesi ini menghadirkan sejumlah Narasumber diantarnya Direktur Proteksi Proteksi Ekonomi Digital BSSN, Anton Setiyawan yang membawakan tema "Keamanan Siber dan Perlindungan Data Pribadi di Dunia Maya" serta Presiden Coding Mum Indonesia, Heni Prasetyorini yang memaparkan "Penyebaran Hoax melalui Internet" serta Dekan Fakultas Teknik Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Achmad Choiron dengan tema "Bahaya dibalik adanya Internet".

Dalam sambutannya, Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN, Anton Setiyawan yang juga membuka acara seminar dan edukasi menjelaskan tentang peningkatan keamanan data dan informasi sangatlah penting.

"karena data dan informasi memegang peran vital dalam era digital saat ini. Untuk itu waspada dalam menggunakan digital device serta berperilaku bijak dalam ruang siber merupakan sebuah sikap yang harus diwujudkan dikalangan masyarakat pengguna digital device dalam menyimpan data pribadi dan saat berbagi informasi" jelas Anton.

Oleh sebab itu dengan digelarnya seminar tersebut diharapkan akan menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terkait hal-hal penting, yang berhubungan dengan keamanan siber, serta tersampaikannya aspek-aspek dasar keamanan siber.

BSSN pun berharap pengetahuan praktis yang diberikan dalam kegiatan seminar tersebut dapat diimplementasikan oleh para peserta, untuk menjadi agen-agen perubahan bagi lingkungannya masing-masing guna mengedukasi dan mengkampanyekan kesadaran keamanan informasi.

Penulis: Maria Machdalena
Editor:Redaksi

Baca Juga